Breaking News

Prajurit TNI AD Yang Membelot Jadi KKB Bawa Kabur 70 Peluru 5,56 MM


Komando Bhayangkara - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan pihaknya tengah memburu Pratu Lucky Y. Matuan, yang meninggalkan batalyonnya saat bertugas di Papua dan bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Oleh kawan-kawannya dan atasannya, kemudian ditemukan pada Februari lalu tanggal 12 kalau tidak salah, dia meninggalkan pos," kata KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (20/4).

Andika menuturkan, saat meninggalkan posnya, Lucky meninggalkan seluruh perlengkapannya, termasuk senjata. Namun, dia membawa kabur 2 unit magazen berisi amunisi.

"Senajata dia tinggal, tetapi dua magazine dengan isi 70 butir amunisi 5,56 milimter. Itu yang dibawa," jelasnya.

Menantu AM Hendropriyono ini menyatakan, pengejaran kepada Lucky terus dilakukan aparat. Beberapa pasal sudah dikenakan kepada Lucky. Termasuk Tidak Hadir Tanpa Izin (THTI) dengan sanksi dipecat dari keanggatoan TNI.

"Pencarian ke yang bersangkutan terus dilakukan baik secara fisik maupun elektronik," pungkas Andika. (MKB/RMOL)

Foto : Pratu Lucky Y. Matuan yang membelot ke KKB/Net
Prajurit TNI AD Yang Membelot Jadi KKB Bawa Kabur 70 Peluru 5,56 MM Prajurit TNI AD Yang Membelot Jadi KKB Bawa Kabur 70 Peluru 5,56 MM Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar