Breaking News

HUT Bhayangkara Ke-75, Polri Berbagi Di Panti Jompo Kasih Sayang


Komando Bhayangkara - Aksi bakti sosial kepada warga masyarakat lanjut usia yang berada di panti jompo dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan tersebut digelar di Panti Jompo Kasih Sayang dan beberapa Yayasan Panti Asuhan di Bekasi, Jawa Barat Sabtu (26/6).

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Karojiambang Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Juansih, kepada 505 penghuni panti jompo dan perwakilan dari Yayasan Panti Asuhan.

Juansih berharap bantuan yang diberikan Polri bisa bermanfaat bagi warga panti, terlebih di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Kita semua berdoa mudah-mudahan disituasi pandemi seperti ini, kita bisa menjaga diri, menjaga kesehatan supaya kita semua sehat walafiat senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ujar Juansih saat menyerahkan bantuan.

Dalam kesempatan ini Juansih beserta rombongan mengecek kondisi dan berinteraksi dengan para lansia yang dirawat di panti tersebut.

Mereka diimbau menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak.

Pengurus Panti Jompo Kasih Sayang, Yati menuturkan, saat ini terdapat 35 lansia yang ditampung di panti. Sehingga, kunjungan dan pemberian paket sembako untuk para penghuni panti jompo menjadi bantuan yang bermanfaat.

"Terimakasih kepada Polri yang sudah hadir di Panti Jompo kasih sayang yang sudah peduli kepada kami dan Selamat ulang tahun kepada Polri yang ke 75 semoga semakin maju dan sukses selalu," ujar Yati.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan hingga 9 September 2021 mendatang di bawah komando Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.  (MKB/RMOL)

Foto bersama Karojiambang Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Juansih, bersamapenghuni panti jompo dan perwakilan penerima bantuan sosial dari Yayasan Panti Asuhan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 26 Juni/Repro
HUT Bhayangkara Ke-75, Polri Berbagi Di Panti Jompo Kasih Sayang HUT Bhayangkara Ke-75, Polri Berbagi Di Panti Jompo Kasih Sayang Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar