Breaking News

Koramil 0824/18 Kencong Bersama BPBD Jember Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Dampak Erupsi Gunung Semeru


Komando Bhayangkara, Jember – Keberadaan Pengungsi di beberapa desa di Kecamatan Kencong merupakan pengungsi dari korban terdampak erupsi Gunung Semeru, mereka sebagian mengungsi dirumah kerabatnya di Desa Cakru, Desa Wonorejo dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Kencong, pada Rabu 08/12/2021 petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember didampingi Koramil 0824/18 Kencong memberkan bantuan kepada para pengungsi tersebut.

Petugas BPBD dipimpin M Faruq bersama stafnya dan didampingi oleh Tiga Pilar Desa Cakru dan beberapa personel Koramil mendatangi, pengungsi yang berada di Dusun Gondangrejo Desa Cakru Kecamatan Kencong untuk memberikan bantuan berupa selimut, sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Menurut Danramil 0824/18 Kencong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, saatkami wawancarai menyampaikan bahwa keberadaan pengungsi di wilayahnya lebih kurang sekitar 30 orang tersebar dibeberapa  desa di Desa Cakru ada 7 jiwa dan di Desa Wonorejo ada 23 Jiwa, mereka terdiri dari orang tua dan anak-anak.


Bahkan kita juga memerintahan kepada seluruh Babinsa untuk selalu memonitor keberadaan mereka,  memberikan motivasi dan lain-lain, sebagai wujud kepedulian kita TNI, terhadap saudara yang tertimpa musibah. Ungkap Danramil.

Sementara Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, mengapresiasi petugas BPBD dan Koramil yang memberikan bantuan terhadap para pengungsi tersebut, bahkan kepada masyarakat Kabupaten Jember dihimbau untuk peduli dan membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Lumajang, dengan memberikan bantuannya melalui posko-posko bantuan yang ada.

Kita Kodim 0824/Jember pun juga mendirikan posko bantuan,  dalam rangka menghimpun bantuan masyarakat yang ingin memantu baik berupa barang maupun uang bisa melalui Posko Kodim 0824/Jember, Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).
Koramil 0824/18 Kencong Bersama BPBD Jember Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Dampak Erupsi Gunung Semeru Koramil 0824/18 Kencong Bersama BPBD Jember Berikan Bantuan Kepada Pengungsi Dampak Erupsi Gunung Semeru Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar