Breaking News

Kapolsek Patean Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia


Komando Bhayangkara, Kendal - Bertempat di Desa Mlatiharjo Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal telah dilaksanakan pengamanan dan pemantauan giat kunjungan Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. dalam rangka penyerahan bantuan untuk penerima manfaat, mulai pukul 11.00 Wib s/d  selesai, Jumat (20/05/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas Polsek Patean yang dipimpin langsung Kapolsek Patean AKP Budijanton SH melakukan pengamanan rangkaian pelaksanaan kegiatan bersama personil Koramil 08 Patean, dalam pelaksanaan pengamanan, personil Polsek Patean selalu berkoordinasi dengan intansi terkait untuk menjaga sinergitas pengamanan yang aman dan kondusif.

Dalam kunjungannya Menteri Tri Rismaharini didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kendal, Tony Ari Wibowo bersama Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Rachmat beserta tim.

Kunjungan tersebut untuk melihat kondisi saudara Tarno (32) Warga RT. 7 RW. 1 Dusun Blimbing Desa Mlatiharjo yang menderita Tumor Kanker Ganas dibagian kepalanya.

Dalam kesempatan itu, Mensos bertemu terlebih dahulu dengan Bapak Teguh (56) yang merupakan ayah kandung dari saudara Tarno. Ia menambahkan rasa prihatin atas penyakit yang diderita oleh anaknya. Kemudian Mensos bersama Kepala Dinas Sosial melihat kondisi Tarno yang sedang bermasalah di kamar.

Dalam kesempatan itu, Menteri Tri Rismaharini menyampaikan kepada keluarga Bapak Teguh agar tetap sabar dalam menghadapi musibah ini. Ia juga berdoa dan akan berusaha semaksimal mungkin membantu meringankan beban saudara Tarno.

"Saya terima kasih kepada para donatur dan orang-orang baik yang telah memberikan sumbangan kepada penderita, dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media karena sudah memberikan informasi melalui pemberitaan tentang kondisi penderita penyakit di Kabupaten Kendal," tambah Mensos Tri Rismaharini.

Mensos berpesan, agar saudara Tarno ini tidak boleh susah dan stres pikirannya, agar dapat membantu proses pemulihan kondisinya.


Ia juga menambahkan, bahwa penyakit yang diderita oleh Tarno ini untuk proses kesembuhannya yang membutuhkan waktu yang panjang, sehingga ia juga meminta bantuan dari komunitas kitabisa.com terkait dengan pendanaannya.

Adapun dana yang diberikan dari Kementerian Sosial kepada penderita, sebelumnya ditahap awal, ada Pempers, tisue basah, tisue kering, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sikat gigi, makanan kering dan air mineral.

Selain itu, biaya operasional sehari-hari di rumah sakit senilai Rp. 2.000.000, bantuan Usaha Jual beli pulsa dan servis HP.

Adapun bantuan tambahan, seperti bantuan kursi roda dan tongkat tripod, tambahan nutrisi berupa susu, madu, kacang hijau, makanan/kue kering, buah-buahan, air mineral, bantuan sembako berupa beras 20 kg, telor 5 kg, Abon, bantuan perlengkapan atau peralatan kebersihan diri berupa handuk, sabun, sikat gigi, pasta gigi dan lain-lain. ditambah lagi bantuan tambahan usaha jual beli pulsa dan servis HP, serta usaha jual beli bensin eceran sebesar Rp.6.000.000.


Pada kesempatan ini dari perwakilan kitabisa.com  mengatakan, saat ini memberikan bantuan sebesar 67 juta, dan mengawal hingga penderita pulih kembali.

Sementara itu Kapolsek Patean AKP Budijanton SH menjelaskan bahwa dalam setiap pengamanan pejabat negara di wilayah hukum Polsek Patean akan menempatkan personil Polri selama kegiatan berlangsung sampai selesai dan selalu sinergi dengan intansi lain dalam setiap pengamanan agar berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas AKP Budijanton. ( red MKB )
Kapolsek Patean Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Kapolsek Patean Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar