Breaking News

Profil Putri Candrawathi, Istri Kadiv Propam yang Dilecehkan dan Ditodong Senjata oleh Brigadir Yosua


Aksi baku tembak yang terjadi di kediaman dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, mengundang perhatian banyak pihak.

Versi polisi, penembakan terjadi karena Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat melecehkan istri Kadiv Propam Ny Putri Candrawathi.

Brigadir Yosua pun dinyatakan tewas di tempat. Begitu peristiwa itu mencuat, publik pun penasaran dengan dengan keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo.

Terutama sosok sang istri. Informasi yang dihimpun Putri Candrawathi atau Putri Ferdy Sambo diketahui bergelar sarjana dokter gigi.

Setelah menikah dengan Ferdy Sambo, Putri tidak menggunakan keahliannya sebagai dokter gigi. Putri memilih mendampingi suaminya yang sering bertugas ke berbagai wilayah.

Diketahui, Putri juga ini bersahabat dengan Albert Kleo. Dia adalah make up artist langganannya. Albert Kleo, pria asal Palopo Sulawesi Selatan ini membuka usaha salon kecantikan dengan nama Kleo Beauty Studio Melawai, Jakarta Selatan.

Karir Ferdy Sambo di Polri terbilang cemerlang. Dia naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen saat ditunjuk sebagai Kadiv Propam Polri pada 16 November 2020.

Ferdy tercatat sebagai jenderal bintang dua termuda. Sebab, saat itu usianya masih 48 tahun.

Karir Ferdy Sambo moncer sejak dipromosikan dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat menjadi Kapolres Purbalingga, Jawa Tengah pada 2012.

Setahun berselang, Ferdy dimutasi menjadi Kapolres Brebes. Tiga tahun di Jawa Tengah, Ferdy dimutasi sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya pada 2015.

Pada 2016, Ferdy dipercaya menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Ferdy juga pernah dipercaya sebagai Koorspri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Selanjutnya, dia menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri pada 8 November 2019. Setahun berselang, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mempromosikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Otomatis bintangnya bertambah menjadi dua. Yakni Irjen Polisi.

Sejumlah kasus besar pernah ditangani Ferdy. Antara lain mengusut bom Sarinah, Jakarta Pusat pada 2016.

Ferdy juga dipercaya memimpin penyidikan kebakaran Kejaksaan Agung. Lalu membawa pulang buronan BLBI Djoko Tjandra dari Singapura.

Kembali ke Putri Candrawathi. Diketahui pada tahun 2014, dia pernah mengirimkan surat kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes.

Putri ingin membangun TK Kemala Bhayangkari 28 di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Kala itu, dia sedang mendampingi suaminya yang menjabat Kapolres Brebes.
Seperti diketahui, aksi baku tembak yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo terus diselidiki.

Informasi yang dihimpun tim penyelidik, insiden penembakan terjadi karena Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat melecehkan istri Ferdy Sambo yaitu Ny Putri Ferdy Sambo.

Yosua diketahui masuk ke kamar istri Ferdy Sambo dan menodongkan pistol.

“Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan menodongkan senjata,” kata Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin (11/7).

Melihat kehadiran Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat di dalam kamarnya, istri Ferdy Sambo berteriak histeris.

Teriakan istri Ferdy Sambo itu didengar oleh Bharada E yang saat itu berada di lantai 2. Dia pun berlari turun ke lantai 1 dan menuju ke arah kamar pribadi komandannya.

Begitu sampai di depan kamar, Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat menegurnya. Karena panik, Yosua langsung menodongkan senjata dan menembak Bharada E.

“Dia pun menghindar. Bharada E pun membalas menembak. Tembakannya mengenai sasaran dan menewaskan Yosua,” papar Ramadhan.

Saat peristiwa itu terjadi, Ferdy Sambo tidak ada di rumah. Dia tengah menjalani tes PCR.

Dari hasil olah TKP, Brigadir Yosua melepaskan tembakan sebanyak 7 kali. Sedangkan Bharada E membalas tembakan 5 kali.

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Albert Kleo.-Albert Kleo-facebook
Ferdy Sambo mengetahui peristiwa itu setelah ditelepon oleh istrinya yang berteriak histeris. Mendengar teriakan istrinya, Ferdy Sambo langsung bergegas menuju kediamannya di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

“Begitu sampai di rumah Kadiv Propam mendapati Brigadir J sudah dalam kondisi meninggal dunia,” tutur Ramadhan.

Ferdy Sambo langsung menghubungi Kapolres Jakarta Selatan. Kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan Propam Polri.

Ramadhan menyebut Polri telah melakukan olah TKP. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Termasuk istri Kadiv Propam dan Bharada E.

“Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti di lapangan Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam,” lanjutnya.

Diketahui Brigadir Yosua adalah anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam.

Sementara Bharada E adalah anggota Brimob yang bertugas sebagai pengawal Kadiv Propam.

Usai kejadian, Bharada E kini diamankan oleh Propam Polri. Namun, belum diketahui apakah yang bersangkutan ditahan atau tidak. Saat ini, statusnya adalah terperiksa.

Dalam insiden ini, sempat berembus isu liar soal dugaan adanya perselingkuhan. Namun, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto memastikan tidak ada perselingkuhan antara Brigadir J dengan istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Budhi menegaskan tidak ada bukti yang mendukung dugaan tersebut. Budhi diketahui hanya sopir istri Kadiv Propam

“Tidak ada alat bukti ataupun bukti yang mendukung adanya tersebut (perselingkuhan). Jadi, kami tidak mau berasumsi hanya berdasar fakta yang kami temukan di TKP,” tegas Budhi, Selasa (12/7/2022).

Sumber: fajar
Foto: Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putry Sambo
Profil Putri Candrawathi, Istri Kadiv Propam yang Dilecehkan dan Ditodong Senjata oleh Brigadir Yosua Profil Putri Candrawathi, Istri Kadiv Propam yang Dilecehkan dan Ditodong Senjata oleh Brigadir Yosua Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar