Breaking News

Kodam IV/Diponegoro Berikan Yang Terbaik Di Porad 2018


MAGELANG – Kodam IV/Diponegoro berhasil keluar sebagai juara ke 2 dalam Pekan Olahraga TNI Angkatan Darat VIII (Porad VIII) Tahun 2018, Kontingen Kodam IV/Dip yang dipimpin Panglima Kodam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto telah semaksimal mungkin dalam penghelatan Porad tahun ini.

Penyerahan Piala Bergilir Kasad dan sejumlah uang pembinaan dilakukan Kasad Jenderal TNI Mulyono di forum upacara penutupan Porad VIII Tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Sapta Marga Akmil Magelang, Senin (30/7/2018).

Informasi yang diperoleh, Kontingen Kostrad dalam Porad VIII Tahun 2018 berhasil meraih 8 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu, dan sekaligus meraih juara 1. Kasad juga menyerahkan uang pembinaan kepada peraih Juara II yaitu Kodam IV/Diponegoro yang meraih 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, Juara III diraih Kodam VI/Mulawarman Balikpapan yang meraih 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu, Juara Harapan I Kopassus yang meraih 5 emas, 3 perak dan 8 perunggu, Juara Harapan II Kodam XII/Tanjungpura yang meraih 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu, dan Juara Harapan III Kodam IX/Udayana yang meraih 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Sebelumnya Kasad juga menyerahkan penghargaan uang pembinaan kepada para atlet Porad VIII Tahun 2018 yang berhasil memecahkan rekor sebelumnya, termasuk kepada peraih Best of The Best Cabang Olahraga Karate Komite Perorangan Serda Leonardo Davinci Gultom dari Kodam I/Bukit Barisan. Rekor cabang olahraga yang terpecahkan diantaranya lari 4 X 100 meter, yang dipecahkan tim Mabes TNI AD yang terdiri Serda M Apriansyah, Serda Ogsa Agfreansa, Serda Burhan Wardani dan Sertu M Fatoniah dengan waktu 00.41.19.

Berkaitan dengan pelaksanaan Porad IX mendatang, Kasad mengatakan tim Kostrad nantinya akan dibagi dalam 3 Divisi. Hal ini diantaranya karena yang bersaing dalam Porad saat ini adalah para Panglima Kodam (Pangdam) dengan pangkat Bintang Dua (Mayjen), sedang Pangkostrad pangkatnya Bintang Tiga (Letnan Jenderal). "Sehingga ke depan yang bekerja biar Panglima Divisi (Pangdiv), jangan Pangkostrad yang bekerja. Sehingga ke depan Kostrad akan dibagi menjadi 3 tim, yaitu Divisi 1, Divisi 2 dan Divisi 3," katanya. (Penrem073/Makutarama)
Kodam IV/Diponegoro Berikan Yang Terbaik Di Porad 2018 Kodam IV/Diponegoro Berikan Yang Terbaik Di Porad 2018 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar