Breaking News

7 Hari Tergenang Banjir, Warga Loireng Senang Dapat Sembako


Komando Bhayangkara, Demak - Sukinah (65) dan beberapa warga korban banjir di Desa Loireng Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak bergegas memperbaiki kerudung dan masker yang menutupi hidung dan mulut, begitu melihat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mendekat dan menyapa mereka.

Para korban banjir itu, tidak menyangka dikunjungi Wagub Taj Yasin dan sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng. Selain mengunjungi dan berdialog dengan warga, Taj Yasin juga menyerahkan bantuan paket bahan makanan pokok kepada warga terdampak banjir.

"Rumah saya sudah tujuh hari tergenang banjir. Sekarang jalan desa masih banjir setinggi lutut, sedangkan bagian dalam rumah saya sudah mulai surut. Kami sangat senang mendapat bantuan sembako, Alhamdulillah bisa untuk menyambung hidup," tutur Kutinah.

Perempuan lanjut usia warga RT 3/RW 3 Desa Loireng itu mengatakan, sudah sepekan terakhir seluruh ruangan rumahnya tidak luput dari genangan air. Hujan deras dan air limpasan Sungai Dombu Sayung dan Seruni meyebabkan banjir di desanya tidak kunjung surut.

"Ibu-ibu yang rumahnya masih kebanjiran yang sabar nggih. Kalau ada yang merasa badannya kurang enak atau sakit, segera periksakan ke posko kesehatan yang disediakan," pinta Taj Yasin di Posko Kesehatan Desa Loireng, Rabu (17/2/2021).

Dalam kunjungannya, Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin dan rombongan tidak hanya mengecek kondisi kesehatan warga yang dilanda banjir dan menyerahkan bantuan, namun juga meninjau kondisi sarana-prasarana umum desa, seperti bangunan balai desa dan jalan antardesa yang tergenang air setinggi sekitar 20 sentimeter.
7 Hari Tergenang Banjir, Warga Loireng Senang Dapat Sembako 7 Hari Tergenang Banjir, Warga Loireng Senang Dapat Sembako Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar