Breaking News

Beri Pesan Ke Satgas MONUSCO, Panglima TNI: Misi Perdamaian Di Kongo Tidak Mudah


Komando Bhayangkara - Misi perdamaian di Kongo bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu, mempertahankan dan meningkatkan pencapaian tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi TNI.

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum), Letjen Ganip Warsito dalam upacara pemberangkatan satgas MONUSCO 2021 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (23/2).

Panglima TNI menyampaikan, prajurit Indonesia pada misi PBB tidak hanya dikenal profesional dalam melaksanakan tugas, tetapi juga kemampuan memenangkan hati dan pikiran rakyat di tempat mereka ditugaskan.

“Oleh sebab itu, dengan prinsip ‘to win heart and mind’, misi akan berjalan dengan baik dan lancar karena dapat diterima masyarakat di daerah operasi,” jelas Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI yakin bahwa dengan bekal latihan, keterampilan dan pengetahuan yang telah dimiliki, prajurit Satgas akan dapat mengemban tugas tersebut dengan baik.

Ia kemudian meminta Satgas untuk menguatkan lesson learned dengan kemampuan taktis di lapangan yang adaptif dan inovatif demi mencapai keberhasilan tugas.

"Selain itu unsur komandan harus benar-benar memahami kemampuan dan batas kemampuan, rincian tugas, prosedur standar operasi ataupun aturan pelibatan yang telah ditentukan,” tutupnya.

Satuan Tugas Kizi Kontingen Garuda XX-R MONUSCO tahun 2021 terdiri dari 175 prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.  (rmol)

Foto : Satuan Tugas Kizi Kontingen Garuda XX-R MONUSCO tahun 2021/Ist
Beri Pesan Ke Satgas MONUSCO, Panglima TNI: Misi Perdamaian Di Kongo Tidak Mudah Beri Pesan Ke Satgas MONUSCO, Panglima TNI: Misi Perdamaian Di Kongo Tidak Mudah Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar