Breaking News

Dukung Minat Baca, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Sumbang Ratusan Buku dan Buku Digital


Komando Bhayangkara, Cilacap – Selasa 16 Februari 2021 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan kembali menyumbangkan ratusan buku dan buku digital. 

Buku merupakan jendela dunia, kalimat tersebut sudah sangat akrab di telinga kita. Pesan tersebut mengingatkan betapa pentingnya membaca sebagai cara untuk memperkaya khazanah ilmu serta pengetahuan yang dapat menghantarkan manusia semakin cerdas.

Membaca dapat meningkatkan kualitas hidup manusia serta menjauhkan dari jurang kebodohan. Membiasakan diri membaca buku, koran maupun media lainnya, membuat kita berlatih memusatkan pikiran dan merangsang saraf otak untuk bekerja.


PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan berupaya untuk mendukung minat baca melalui Program Taman Bacaan Masyarakat dan Perpustakaan Digital bekerjasama dengan PT. Balai Pustaka menyumbangkan ratusan buku dan buku digital ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Puspa Ilmu pada Selasa 16 Februari 2021 di Kelurahan Tegalreja Cilacap. Hal ini ditujukan dalam rangka mendukung target Pendidikan Bermutu yang diamanatkan dalam Program TJSL Kementerian BUMN yang mengacu pada Sustainable Development Goals.

Dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri, memacu kreativitas dan sensitivitas, menambah wawasan, memacu warga untuk terus berinovasi, serta sebagai salah satu upaya menekan angka kriminalitas. 


Taman bacaan di Cilacap semakin hidup dan menjadi ruang public, dikelola secara profesional dan kreatif. Taman bacaan tersebut berada di Kelurahan Tegalreja dengan kunjungan rata-rata 15 – 20 orang dan memiliki koleksi buku sekitar ratusan buku terdiri atas buku cerita anak, novel, buku agama, buku tentang wirausaha, hingga buku-buku berbagai keahlian, dan berbagai jenis buku lainnya.

Taman Baca ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca para siswa dan membuka akses masyarakat terhadap sumber-sumber pengetahuan sehingga masyarakat menjadi lebih cerdas. Selain itu juga dapat menjadi penyumbang meningkatnya indeks minat baca masyarakat sesuai dengan tujuan diberikannya bantuan ini. ( Azis )
Dukung Minat Baca, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Sumbang Ratusan Buku dan Buku Digital Dukung Minat Baca, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Sumbang Ratusan Buku dan Buku Digital Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar