Breaking News

Korlantas Polri Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Di Jakarta Timur


Komando Bhayangkara - Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat malam (19/2) hingga Sabtu pagi (20/2), menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Untuk membantu dan melayani masyarakat, Korlantas Polri turut hadir meringankan beban para korban banjir dengan membagikan sembako.

Polwan Korlantas Polri turun langsung ke TKP banjir untuk memberikan bantuan sosial kepada warga RW 04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu (21/2).

AKP Eny, perwakilan dari Polwan Korlantas Polri menyebutkan, terdapat 250 paket sembako yang dibagikan secara merata untuk pengungsi di Cipinang Melayu.

"Hari ini, Korlantas menyerahkan 500 paket sembako di dua lokasi dapur umum, lokasi pertama adalah di Kampung Makassar, selanjutnya lokasi kedua di Cipinang Melayu ini yang juga diberikan kepada dapur umum," ujar Eny.

Dikatakan Eny, paket sembako yang dibagikan Korlantas kepada pengungsi banjir berupa beras, minyak goreng, sarden, hingga mi instan serta masker dan hand sanitizer.

"Diharapkan paket bantuan yang diberikan ini mamlu memaksimalkan fungsi dapur umum," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute, menyatakan bahwa pihaknya telah mendirikan dapur umum di Cipinang Melayu bersama pengurus RT dan RW setempat.

Di dapur umum, lanjut Telly, pihaknya sudah menyiapkan makanan untuk disantap pagi, siang dan malam.

"Di sini terdiri dari sembilan RW dengan delapan RT terdampak banjir sejak malam Jumat hingga Sabtu malam dengan air setinggi bahu orang dewasa," ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 04, Subagio menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Korlantas Polri.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu warganya yang tengah kesulitan pascabanjir.

"Kami dari warga RW 04 Cipinang Melayu mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri yang mana telah membantu warga kami yang saat ini sedang dilanda musibah banjir," tuturnya. (rmol)

Foto : Polwan Korlantas Polri melayani masyarakat korban banjir di Jakarta Timur/Net
Korlantas Polri Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Di Jakarta Timur Korlantas Polri Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Di Jakarta Timur Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar