Breaking News

Maling Colong Duit Kotak Amal Masjid Tanjungpinang, Kabur Pura-pura Telepon


Komando Bhayangkara - Kotak amal Masjid Nurul Iman Tanjungpinang dibobol maling. Maling itu kabur dengan pura-pura telepon.
 
Aksi maling kotak amal itu terekam CCTV. Seorang pria berbadan kurus mengenakan kaos dan celana panjang hitam mondar mandir di dalam Masjid.

Saat keadaan sepi ia terlihat leluasa membuka gembok kotak infak dan mengambil uang di dalamnya.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Inderi Jamar mengatakan, kejadian Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu masjid dalam keadaan sepi.

Ia menduga pria itu sudah hafal situasi masjid. Kontak infak berbahan kaca itu tak rusak. Hanya gembok yang berhasil dibuka.

"Tidak ada yang rusak, jumlah uangnya sekitar Rp 1 jutaan. Biasanya setiap setelah salat Jumat diambil pengurus," katanya, Minggu (14/2/20201).

Kabar ini diketahui setelah seorang murid TK bercerita ke gurunya bahwa ada orang bawa uang banyak keluar masjid.

"Sambil memegang sejumlah uang dan berpura-pura menelpon saat keluar masjid, saat dilihat rekaman CCTV ternyata benar ada kemalingan," ujarnya.

Ia mengatakan kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur. (suara)

Foto : ILUSTRASI maling kotak amal. [Foto: Suarajatimpost.com]
Maling Colong Duit Kotak Amal Masjid Tanjungpinang, Kabur Pura-pura Telepon Maling Colong Duit Kotak Amal Masjid Tanjungpinang, Kabur Pura-pura Telepon Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar