Breaking News

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Tinjau Lokasi Banjir Ketanggungan


Komando Bhayangkara, Semarang - Wakil Gubernur Jawa Tengah meninjau lokasi banjir di ketanggungan (19/2). Banjir yang terjadi di desa Ketanggungan kali ini menyebabkan tanggul harus di tinggikan lagi ujar Taj Yasin

Dalam tinjauannya tersebut, Taj Yasin mengungkapkan, perlu ada peninggian tanggul di sekitar lokasi banjir.

"Tadi sudah bincang bincang  sama ibu bupati dan Dinas PSDA serta BPBD bahwa memang tanggul sungai ini sepanjang 500 meter ini perlu ditinggikan," ungkapnya usai meninjau lokasi banjir didampingi Bupati Brebes Idza Priyanti.

 Peninggian tanggul sungai disepanjang 500 meter itu sangat di perlukan. Pasalnya, jika debit air dari wilayah atas tinggi, otomatis air yang melintas di wilayah tersebut akan limpas dan menggenangi pemukiman warga, Ungkap Taj Yasin Wagub Jateng

Namun untuk sekarang memang belum bisa ditangani. Sebab, tanah yang ada di sekitar sungai masih lembek, sehingga kita butuh tanah dari luar," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansur mengatakan, dua hari terakhir memang debit air Sungai Babakan sangat tinggi dan limpas ke pemukiman warga. Terakhir ada 11 desa yang terendam akibat limpasan dan jebolnya tanggul Sungai Babakan.

Ada empat desa yang paling parah akibat banjir semalam. Yakni, Desa Ketanggungan, Karangmalang, Dukuhturi dan Padakaton," ungkapnya.

Utuk kondisinya, kata dia, saat ini sudah mulai surut. Namun, sejumlah warga saat ini tengah membersihkan rumahnya yang tergenang akibat luapan Sungai Babakan.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Tinjau Lokasi Banjir Ketanggungan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Tinjau Lokasi Banjir  Ketanggungan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar