Breaking News

Danrem Surakarta Tegaskan TNI Back-up Total Pengamanan Perayaan Paskah


Komando Bhayangkara - Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi menegaskan jajaran TNI bakal memback-up total kepolisian dalam pengamanan perayaan hingga puncak Hari Paskah, Jumat (2/4/2021).

Ditemui awak media, Rabu (31/3/2021) sore, Deddy menyebut kegiatan pengamanan dan apel kesiapsiagaan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

"Tiap tempat ibadah, baik yang ada di gereja maupun lokasi lain kami tempatkan personel untuk memback-up petugas keamanan dari kepolisian. Khususnya berkaitan dengan perkembangan yang terjadi di Makassar lalu," kata Deddy.

Dia memaparkan, kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat diperlukan guna memastikan kenyamanaan di kota Solo dan sekitarnya.

"Kami sampaikan ke seluruh wilayah di Soloraya yang menjadi tanggung jawab Korem Surakarta, akan membantu Polri bersama masyarakat demi teriptanya kondusivitas," tegas Deddy.

Menurut Deddy, Kota Bengawan sebagai salah satu daerah dengan penduduk terpadat menjadi barometer kerukunan dan kedamaian umat beragama. Selain itu, Kota Solo dengan masyarakat heterogen selalu mengedepankan kolaborasi semua pihak demi terciptanya suasana aman.

"Kami menerapkan strategi adaptasi untuk mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan pada masyarakat. Menyamakan frekuensi dan langkah melawan pemecah belah persatuan bangsa," ucap dia. (MKB/SUARA)

Foto : Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi. [Suara.com/dok]
Danrem Surakarta Tegaskan TNI Back-up Total Pengamanan Perayaan Paskah Danrem Surakarta Tegaskan TNI Back-up Total Pengamanan Perayaan Paskah Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar