Breaking News

Penyerang Mabes Polri Zakiah Aini Mahasiswi DO di Semester V

 


Komando Bhayangkara - Polisi menerangkan bahwa pelaku penyerangan Mabes Polri, Zakiah Aini (26), pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Namun dia tidak menyelesaikan studinya alias drop out (DO).

"Tersangka ini, mantan mahasiswa di salah satu kampus, dan drop out pada saat di semester V," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2020).

Dari penelusuran polisi, pelaku memiliki ideologi dan pemahaman radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun dia beraksi sendiri atau lone wolf.

"Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS," kata Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Hal itu dibuktikan lewat posting-an Zakiah Aini di media sosial. Tak sampai sehari sebelum penyerangan, dia mengunggah gambar di akun Instagram miliknya.

"Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad," paparnya. (MKB/DETIK)

Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/dok. Istimewa
Penyerang Mabes Polri Zakiah Aini Mahasiswi DO di Semester V Penyerang Mabes Polri Zakiah Aini Mahasiswi DO di Semester V Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar