Breaking News

Polisi Pastikan Benda Mencurigakan Di Kediaman Ahmad Yani Bom Palsu


Komando Bhayangkara - Setelah melalui hasil penelitian dan pemeriksaan oleh tim Gegana, dipastikan benda mencurigakan yang diletakan di kediaman Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani merupakan fake bom lantaran hanya berisi serbuk petasan.

"Barang mencurigakan diduga bom itu dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok untuk didalami. Hasilnya barang tersebut adalah fake bom, atau bom palsu, atau bom mainan yang dibuat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/3).

Berdasar pemeriksaan sementara benda mencurigakan tersebut ada beberapa komponen yaitu baterai, jam weker, kabel-kabel, dan pipa. Tapi, tidak ada alat pemicu sehingga benda tersebut tidak bisa meledak.

"Juga ada beberapa serbuk di dalam benda diduga bom tersebut, indikasi nya itu adalah serbuk petasan. Rangkaiannya memang betul tapi itu tidak akan meledak karena pemicunya tidak ada. Setelah dibuka baru diketahui," kata dia. (MKB/RMOL)

Foto : Benda mencurigakan yang diduga bom yang ditemukan di kediaman Ahmad Yani/Ist
Polisi Pastikan Benda Mencurigakan Di Kediaman Ahmad Yani Bom Palsu Polisi Pastikan Benda Mencurigakan Di Kediaman Ahmad Yani Bom Palsu Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar