Breaking News

Tiga Rumah di Bangbayang Sumedang Tertimbun Longsor


Komando Bhayangkara - Longsor menimbun tiga rumah di Desa Bangbanyang, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang. Kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Insiden longsor ini terjadi pada saat hujan deras yang mengguyur kawasan Situraja pada Kamis (25/3). Enjum (50), warga yang rumahnya tertimbun longsor, mengatakan peristiwa longsor ini berlangsung tiga kali. Longsoran yang ketiga ini, menurut dia, langsung menimpa rumahnya.

"Tiga kali longsor. Kesatu hanya tanah yang di bawah, kedua di tengah-tengah tebing. Sementara terakhir yang besar (dampak longsor) sampai menghancurkan rumah saya," kata Enjum di lokasi longsor, Sabtu (27/3/2021).

Sewaktu kejadian longsor, kata Enjum, di dalam rumah ada suaminya. Menurutnya, sang suami bisa menyelamatkan diri meski sempat terseret longsor.

Kepala Desa Bangbayang Umar mengatakan longsor yang terjadi di wilayahnya diakibatkan intensitas hujan tinggi. Tercatat tiga rumah warganya rusak akibat tertimbun longsor.

Menurut Umar, sebanyak empat kepala keluarga terdampak longsor. Selain itu, 10 rumah milik warga lainnya terancam tertimbun longsor susulan.

"Sebab tebing itu sudah terlihat retakan," ucap Umar.

Guna mengantisipasi longsor susulan, menurut Umar, semua warga yang terdampak dan terancam akan dievakuasi sementara ke rumah tetangga dan saudara terdekat. (MKB/DETIK)

Foto: Rumah tertimpa longsor di Desa Bangbayang, Kabupaten Sumedang. (Foto: Muhamad Rizal/detikcom)
Tiga Rumah di Bangbayang Sumedang Tertimbun Longsor Tiga Rumah di Bangbayang Sumedang Tertimbun Longsor Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar