Breaking News

Kodim 0824/Jember Terima Tim Asnis Pramuka Saka Wira Kartika


Komando Bhayangkara, Jember - Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember, pada Kamis 15/04/2021 dilaksanakan  Asistensi Tehnis (Asnis) oleh Tim Asnis dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Pranoto Dwinarwan bersama 2 orang anggota Tim, yang disambut langsung oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhamamd Nurdin.

Dalam paparannya Dandim 0824/Jember menyampaikan selamat datang kepada Tim Asnis Pramuka Saka Wira Kartika, kemudian dipaparkan bagaimana upaya Kodim 0824/Jember dalam melakukan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, sebagai salah satu Saka Binaan TNI AD.

Upaya pembinaan yang melibatkan Pramuka Saka Wira Kartika diantaranya kegiatan safari tahajud keliling kecamatan,  pada pelaksanaan one day one pesantren, melaksanakan one day one Koramil, one day one duafa, one day one Poktan, one dah one media, one week one RRI,  safari panti asuhan dan lain-lain yang dilakukan dengan melibatkan Pramuka Saka Wira Kartika.

Sementara itu Kolonel Inf Pranoto Dwinarwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka melakukan Asistensi Tehnis, didampingi oleh Letkol Kav Baso Sukri dan Mayor Inf Endri, yangbtelah melakukan keliling ke Kodim-kodim dalam rangka memantau pembinaan kepramukaan.


Berikutnya juga disampaikan sambutan Komandan Pusterad  Letjen TNI Wisnoe PB, yang pada intinya Asnis ini merupakan upaya pemantauan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika serta menyatukan fisi dan misi dalam mengembangkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika sebagai bagian dalam membangun generasi bangsa.

Kemudian untuk mengetahui sejauh pembinaan  Pramuka Saka Wira Kartika ini mampu melakukan pembinaan generasi muda menjadi generasi yang bertaqwa, sehat, memiliki ketrampilan  serta memiliki rasa bela negara, dalam mewujudkan  ketahanan wilayah.

Usai pembacaan sambutan tertulis Danpusterad, Kolonel Inf Pranoto Dwinarwan menyampaikan bahwa pembinaan Pramuka Saka Wira di Kodim 0824/Jember ini sangat luar biasa, hal ini dapat kita lihat pada paparan Dandim 0824/Jember, dimana semua kegiatan pembinaan teritorial senantiasa melibatkan adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika. Pungkasnya. (Siswandi)
Kodim 0824/Jember Terima Tim Asnis Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824/Jember Terima Tim Asnis Pramuka Saka Wira Kartika Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar