Breaking News

Koramil 0824/22 Balung Dukung Pelaksanaan Kampung Donor Darah


Komando Bhayangkara, Jember - Dalam rangka memperkuat kebutuhan stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, utamanya selama puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PMI Jember melakukan pembentukan Kampung Donor Darah bersinergi dengan Muspika, seperti yang dilaksanakan pada Jum'at 16/04/2021 Pukul 19.00 Wib di Desa Karang Duren Kecamatan Balung Kabupaten Jember.

Hadir pada pelaksanaan tersebut diantaranya Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki, Sekcam Balung Hermawan, Kades Karang Duren Nurholik, anggota Koramil 0824/22 Balung dipimpin Peltu Sutikno bersama 2 orang Dan Babinsa, serta para pendonor dari masyarakat Desa tersebut.

Pada acara tersebut sekaligus diserahkan kartu donor kepada 5 pedonor pemula oleh Ketua PMI Jember. Lebih lanjut dalam pernyataannya Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam memperkuat ketersediaan darah PMI Jember, karena selama Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H ini saja diperkirakan membutuhkan sekitar 6000 kantong darah, untuk.melayani Rumah Sakit di Kabuoaten Jember.

Sementara itu Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya tidak dapat hadir dan memerintahkan anggotanya, pada dasarnya kita sangat mendukung upaya pembentukan Kampung donor darah tersebut, sebagai wujud kepedulian kita terhadap ketersediaan darah di PMI Jember.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyatakan apresiasinya terhadap upaya PMI Jember tersebut, dan jajaran hendaknya memang mendukung, sebagai bagian dari kepedulian kita terhadap penguatan stock darah dalam dalam membantu saudara kita yang sedang sakit  Tegasnya. (Siswandi).
Koramil 0824/22 Balung Dukung Pelaksanaan Kampung Donor Darah Koramil 0824/22 Balung Dukung Pelaksanaan Kampung Donor Darah Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar