Breaking News

TNI-Polri Kuasai Bandara Aminggaru Ilaga Pasca KKB Bakar Helikopter


Komando Bhayangkara - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan perkembangan situasi usai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar satu unit helikopter di Apron Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Sudah dikuasai, Wakapolda tentunya telah memerintahkan jajaran dan dibantu disana ada Operasi Nemangkawi untuk melaksanakan pengamanan di bandara,” kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4).

Rusdi mengatakan, pengamanan tidak hanya dipertebal di sekitar bandara atau Ilaga saja melainkan juga di tempat-tempat ataupun bandara yang masih terindikasi ada KKB Papua.

“Ini sudah dilakukan penebalan, pengamanan daripada masing-masing bandara,” ujar Rusdi.

Dengan begitu, kata dia, aktivitas penerbangan di Papua bisa berjalan dengan baik, dan bandara-bandara dapat diamankan oleh petugas keamanan di sana, baik dari TNI maupun Polri yang bertugas di Papua.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Humas Satgas Nemangkawi Kepolisian Indonesia, sekitar pukul 20.20 WIT Minggu, 11 April, kelompok bersenjata membakar satu helikopter yang sedang parkir di Bandara Aminggaru Ilaga.

Hal itu membuat personel TNI dan polisi tidak tinggal diam, sehingga terjadi kontak senjata dengan kelompok bersenjata itu. Orang-orang yang membakar helikopter di Bandara Aminggaru, Ilaga, itu diketahui kemudian Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen. (MKB/RMOL)

Foto : Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
TNI-Polri Kuasai Bandara Aminggaru Ilaga Pasca KKB Bakar Helikopter TNI-Polri Kuasai Bandara Aminggaru Ilaga Pasca KKB Bakar Helikopter Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar