Breaking News

Polisi Tangkap Geng Motor Sadis di Bandung


Komando Bhayangkara - Polisi berhasil mengamankan lima orang pelaku geng motor, dari 12 pelaku secara keseluruhan yang melakukan pengeroyokan terhadap M. Alparizan (16).

Dalam ekspose kasus kekerasan di Satreskrim Polrestabes Bandung, para pelaku diamankan usai aksi pengeroyokannya menjadi viral dan tersebar di media sosial Instagram.
 
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang menjelaskan, bahwa dari lima yang diamankan, tiga diantaranya, masih berstatus sebagai pelajar.

“Aksi pengeroyokannya itu sendiri, terjadi pada Minggu 16 Mei 2021, di Jalan Bima, Kota Bandung, malam hari, sekira pukul 23.00 WIB. Mereka yang diamankan diantarnya bernama R alias Boeng (18), Aditya Sofyan (19), Junaedi alias Juned (21), R (17), dan A (17),” paparnya, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/5).

Kasatreskrim menambahkan, bahwa para pelaku ini merupakan anggota kelompok bermotor, yang kerap membuat onar di Kota Bandung.

“Saat kejadian, kelompok para pelaku itu yang berjumlah 12 motor, tengah mencari salah satu kelompok bermotor lainnya, tiba-tiba melakukan penganiayaan terhadap kelompok mereka. Di tengah perjalanan, mereka mendapat iring-iringan korban bersama lima orang temannya, yang tengah konvoi, lalu terjadi aksi kekerasan tersebut,” jelasnya.

Disitu mereka langsung menyasar kelompok korban, dengan cara memepet.

“Teman korban berhasil melarikan diri. Korban dalam kondisi terkepung, alhasil, dia jadi bulan-bulanan pelaku,” paparnya.

Korban Alparizan mengalami sejumlah luka memar dan luka sayatan benda tajam.
 
“Korban sempat kritis, namun saat ini, sudah menjalani rawat jalan,” terangnya.

Aksi kelompok motor pun, terekam cctv, dan rekamannya itu tersebar serta merta menjadi viral di media sosial instagram.

Polisi bergerak cepat menanggapi, viralnya kejadian itu, akhirnya polisi berhasil mengidentifikasi para pelaku dengan mengandalkan cctv di lokasi kejadian.

Kelima pelaku, diamankan pada Sabtu 22 Mei 2021, di tempat tinggalnya masing-masing, yang ada di Kota Bandung.

Adapun barang bukti yang diamankan, tiga unit motor dan ada dua senjata tajam jenis golok. Polisi saat ini, tengah mengembangkan kasus ini. Tujuh orang pelaku lainnya, sudah dapat diidentifikasi dan masuk daftar pencarian orang,

Adanan menghimbau, kepada masyarakat umum, agar dapat mengawasi anak-anaknya, agar tidak berkeliaran tengah amalam, guna menghindari bergabungnnya mereka, ke kelompok bermotor, yang kerap meresahkan warga.

“Kami juga dari kepolisian, atas instruksi Kapolrestabes Bandung, untuk menindak tegas dan memproses secara hukum,, mereka kelompok bermotor. Karena aksi mereka mengganggu ketertiban dan kenyamanan di tengah masyrakat,” tegasnya. (MKB/POJOKSATU)

Foto : Geng Motor Bandung Tertangkap/Net
Polisi Tangkap Geng Motor Sadis di Bandung Polisi Tangkap Geng Motor Sadis di Bandung Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar