Breaking News

Polisi Bakal Ekspose Kasus Sabu Lebih Besar Usai Tangkap Nia Ramadhani


Komando Bhayangkara - Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Keduanya kini ditetapkan sebagai tersangka.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, selain Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, pihaknya juga menetapkan pria inisial ZN sebagai tersangka.

"Tiga orang ditetapkan jadi tersangka. RA (Nia Ramadhani, red) dan AAB (Ardi Bakrie, red) adalah suami istri. RA adalah seorang public figure, kemudian ZN merupakan sopir mereka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers, Kamis (8/7/2021).

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 klip sabu seberat 0,78 gram. Ada pula 1 buah bong atau alat isap sabu.

"Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap ZN ini ditemukan 1 klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan interogasi, yang bersangkutan mengaku itu milik saudari RA," jelasnya.

Polisi mengungkap Nia Ramadhani sudah menggunakan sabu sejak 5 bulan yang lalu. Nia Ramadhani mengaku mengonsumsi sabu bareng suaminya, Ardi Bakrie.

Ada Kasus Lebih Besar

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi tidak banyak mengupas soal kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini. Namun, Hengki menyinggung masalah kasus narkoba yang tidak berhenti meski di tengah pandemi COVID-19.

"Kepolisian pada saat ini kita berkonsentrasi terhadap penanganan COVID, operasi kemanusiaan, bencana nasional, pandemi global. Jadi fokus pada pelayanan masyarakat, namun perlu dipahami juga kami tidak lengah terhadap kejahatan narkotika ini," kata Hengki.

Hengki kemudian menyinggung pengungkapan kasus sabu 400 kilogram dan 1,1 ton sabu yang diungkap bersama Satgas Polda Metro Jaya. Ia menegaskan, pihaknya tidak mentolerir bandar narkoba.

"Ada satu kasus lagi yang akan kami ekspose yang barbuknya cukup besar, setelah ini akan kami ekspose," imbuhnya.

Hengki mengulas kembali bahwa kasus 1,1 ton sabu ini terungkap dalam kurun waktu 22 hari. Narkoba berjenis sabu itu berasal dari perbatasan Iran dan Pakistan. (MKB/DETIK)

Foto: Polisi menyita bong dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Karin/detikcom)
Polisi Bakal Ekspose Kasus Sabu Lebih Besar Usai Tangkap Nia Ramadhani Polisi Bakal Ekspose Kasus Sabu Lebih Besar Usai Tangkap Nia Ramadhani Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar