Breaking News

Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Perkuat Kekebalan Kelompok Masyarakat


Komando Bhayangkara, Jember – Dalam memperkuat kekebalan kelompok masyarakat, Kodim 0824/Jember bersinergi dengan Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada, kembali melakukan pelayanan vaksin terhadap masyarakat Jember, pada Rabu 21/07/2021.

Menurut Kapten Inf Abd Muntholib (Perwira Seksi Teritorial Kodim 0824/Jember) selaku koordinator pelaksana vaksinasi, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Kodim 0824/Jember bersama RS Baladhika Husada dan Dinas Kesehatan, dalam memperluas kekebalan kelompok (Herd Immunity) masyarakat.

Yang terpenting disini adalah dalam penyelenggaraannya, kita tidak bosan-bosannya mengatur antrian agar tidak melanggar protokol kesehatan covid 19, kita terus mengarahkan peserta vaksinasi, agar menjaga jarak duduknya, dan mengenakan masker dengan benar.


Bahkan sebelum pelaksanaan vaksin dan sesudahnya kita lakukan sterilisasai dengan penyemprotan disinfektan diruang vaksinasi, tempat antrean dan seluruh bagian markas Kodim 0824/Jember, protokol kesehatan ini yang menjadi atensi utama Komandan Kodim 0824/Jember kepada kami sebagai pelaksana. Kata Kapten Inf Abd Muntholib.

Sementara itu Dandim 0824/Jember  Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan serbuan vaksinasi ini,  kita memang selalu menekankan agar peserta antre sesuai arahan, yang tentunya mengutamakan protokol kesehatan covid 19.

Saat di tanyakan tujuan vaksinasi ini, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa kita Kodim 0824/Jember sesuai amanat UURI No 34 Tahun 2004, memiliki tugas pokok TNI diantaranya membantu pemerintah daerah, dan ini merupakan bagian dari amanat undang-undang tersebut, kita membantu tugas pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi pada percepatan penanganan pandemi covid 19.  (Siswandi).
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Perkuat Kekebalan Kelompok Masyarakat Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Perkuat Kekebalan Kelompok Masyarakat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar