Breaking News

Target Herd Immunity, Kodam Jaya Gelar Vaksinasi Massal di 10 Titik


Komando Bhayangkara - Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur. Mayjen Mulyo Aji mengatakan vaksinasi massal ini bakal digelar selama 2 hari dengan target vaksinasi sebanyak 100 ribu orang.

"Kita menggelar vaksinasi massal hari ini di 10 titik yang digelar oleh TNI, Polri, dan Pemprov DKI di luar dari kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh fasilitas kesehatan yang ada. Setiap titik, target kami sebanyak 5 ribu dosis vaksin," kata Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Jenderal bintang 2 ini mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mengejar target herd immunity agar masyarakat DKI Jakarta bisa kembali beraktivitas. Penambahan gelaran sentra vaksinasi hingga 10 titik di wilayah DKI yang besar ini (400 Nakes) tidak terlepas dari dukungan Nakes yang secara khusus disiapkan TNI AD kepada Kodam Jaya Jayakarta sebagai percepatan target.

Ia juga mengatakan dalam 2 minggu ke depan tenaga kesehatan bakal digerakkan ke wilayah timur untuk mengejar ketertinggalan di sektor timur Jakarta yang penduduknya 30% dari penduduk Jakarta.

"Di sini (GOR Ciracas) akan jadi sentra vaksinasi permanen. Kita melakukan kegiatan ini sampai dengan target seluruh masyarakat DKI tervaksin. Akhir bulan ini atau awal Agustus, harapannya seluruh masyarakat DKI jakarta akan divaksin," imbuh Mayjen Mulyo Aji.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan, pemerintah daerah dalam kegiatan vaksinasi massal ini memberikan sejumlah dukungan seperti menyiapkan vaksin, tenaga kesehatan, wifi, dan lokasi kegiatan. Selain itu, pemerintah daerah juga memobilisir warga yang akan divaksin ke 10 titik lokasi vaksinasi yang digelar hari ini dan besok.

Rencananya vaksinasi massal ini bakal juga digelar di Pulomas, Jakarta Timur, minggu depan dengan target peserta vaksin yang sama. (MKB/DETIK)

Foto: Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur/dok. Mabes TNI
Target Herd Immunity, Kodam Jaya Gelar Vaksinasi Massal di 10 Titik Target Herd Immunity, Kodam Jaya Gelar Vaksinasi Massal di 10 Titik Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar