Breaking News

Aksinya Viral, Pencuri Uang Puluhan Juta di SPBU Duri Kosambi Akhirnya Tertangkap


Komando Bhayangkara - Polres Metro Jakarta Barat menangkap salah satu pelaku yang mencuri uang dari sebuah mobil box yang sedang mengisi bahan bakar di SPBU Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi pencurian yang terekam kamera pengawas alias CCTV sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Pelaku berinisial SS (37) dibekuk pada Kamis (5/8/2021) kemarin. 
 
“Jadi tadi (kemarin) Unit Resmob telah melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku dalam kasus pencurian di SPBU di Cengkareng," kata Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat,  Iptu Rizky Ari Budianto, Jumat (6/8/2021).

Saat ditangkap, kepolisian juga turut mengamankan sepeda motor pelaku yang digunakan saat beraksi. SS pun langsung dibawa ke Mabes Polres Jakarta Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Sebenarnya dalam aksi pencurian itu SS tidak melakukannya sendiri, ada satu pelaku lagi. Namun masih dalam proses pengejaran kepolisian.

Sebuah mobil boks menjadi sasaran pelaku pencurian saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU Pondok Randu, Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021) lalu. Aksi nekat maling itu pun sempat terekam kamera pengintai alias CCTV dan viral di medsos. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat sebuah mobil box sedang mengisi bahan bakar. Dari sebelah kiri kepala kendaraan, terlihat seorang pria berusaha membuka pintu dan langsung mengambil barang. 

Setelahnya, seorang pengendara motor mendekati pria sebelumnya. Keduanya pun langsung pergi setelah menjalankan aksinya. 

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Iptu Bintang mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV tersebut dan keterangan yang dihimpun dari saksi, kedua pelaku sebelumnya telah mengintai mobil box tersebut. 

“Info dari saksi di sekitar pom bensin, katanya dia (pelaku) itu sempat mengikuti mobil truk itu dari jauh," kata Bintang saat dihubungi wartawan pada Kamis (29/7/2021).

Masih dari keterangan saksi, pengemudi mobil box itu, kata Bintang, baru saja mengambil uang dari ATM. 

“Pegawai sempat bertanya ke driver (sopir), katanya sempat mengambil uang. Pas ditanya lagi sadar kehilangan uang di mana dia (sopir) enggak tahu di mana," jelas Bintang.

Dari hasil olah TKP, kata Bintang, pelaku sebelum melakukan aksinya sempat ke kamar mandi, sementara rekannya yang mengendarai sepeda motor berada di pojok SPBU. 

Di samping itu, Polsek Cengkareng masih mengidentifikasi kendaraan yang digunakan kedua pelaku, sebab dari rekaman CCTV tidak terlihat begitu jelas. 

"Kami akan cari perbandingan CCTV di sekitar TKP. Saat ini masih kami dalami. Sementara belum ada laporan ke Polsek atau Polres, tapi tetap kita lakukan penyelidikan," jelasnya. 

Akibat peristiwa tersebut, sopir truk yang belum diketahui namanya, diduga kehilangan uang senilai Rp20 juta, tas dan telepon genggamnya. (MKB/SUARA)

Foto: Viral aksi pencuri gasak uang puluhan juta saat sopir mobil box isi bensin di SPBU. (Instagram)
Aksinya Viral, Pencuri Uang Puluhan Juta di SPBU Duri Kosambi Akhirnya Tertangkap Aksinya Viral, Pencuri Uang Puluhan Juta di SPBU Duri Kosambi Akhirnya Tertangkap Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar