Breaking News

Ancam Warga Pakai Sajam, Preman Kampung Nangis saat Ditangkap


Komando Bhayangkara - Warga sekitaran Simpang Pebem, Jalan Kadir TKR, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang bisa sedikit bernapas lega.

Pasalnya, Eko Saputra (25) yang dikenal sebagai preman kampung tersebut dan sering meresahkan dengan mengancam warga menggunakan senjata tajam (sajam) telah ditangkap pihak kepolisian.

Salah satu aksi kekerasan Eko berhasil direkam warga hingga akhirnya viral dan unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel langsung melakukan penangkapan terhadap pemuda tersebut di rumahnya, di Jalan Rambah, Kecamatan Gandus, Palembang, Selasa kemarin (3/8).

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan mengatakan, aksi yang dilakukan pelaku ini viral di media sosial (medsos).

Peristiwa ini terjadi di Bengkel 3M, saat itu korban M Nasir (42) yang tengah bekerja di bengkelnya dilempari dengan piring oleh pelaku.

Korban pun meminta pelaku tidak melempar. Namun, pelaku tidak senang dan langsung mengacungkan sajam. Korban berhasil mengelak. Hingga akhirnya pelaku meninggalkan bengkel setelah merusak beberapa etalase.

"Dalam video tersebut, pelaku ini dengan gagah membawa sajam jenis parang panjang dan juga mengacungkannya ke orang yang melintas di dekatnya," kata Christoper, yang dikutip dari RMOLSumsel, Rabu (4/8)

Aksi tersebut akhirnya dilaporkan korban, dan tim pun langsung melakukan penyelidikan serta menangkap pelaku di kediamannya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu clurit, satu parang, satu tombak dan pakaian pelaku. Atas perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 335 KUHP Juncto Pasal 405 KUHP.

"Pelaku masih dalam pemeriksaan, sedangkan motifnya sendiri pelaku tidak senang dicegah korban,” tutupnya.

Sementara itu, sambil menangis Eko Saputra mengakui perbuatannya tersebut di hadapan polisi. Dia mengaku melakukan aksi tersebut dikarenakan tidak punya pekerjaan. Ditambah lagi, istrinya tengah hamil tujuh bulan dan akan melahirkan.

"Sayang, saya minta maaf karena tidak bisa menemani lahiran anak pertama kita. Saya juga meminta maaf pada warga yang sudah saya buat susah,” ucapnya singkat.  (MKB/RMOL)

Foto: Pelaku pengancaman dengan senjata tajam saat diamankan di Mapolda Sumsel/RMOLSumsel
Ancam Warga Pakai Sajam, Preman Kampung Nangis saat Ditangkap Ancam Warga Pakai Sajam, Preman Kampung Nangis saat Ditangkap Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar