Breaking News

ATM Bank BCA Dibobol Maling, Uang Sebanyak Rp 836.300.000 Raib


Komando Bhayangkara - Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BCA yang terletak di Jalan Cikutra Barat, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, di bobol maling, Selasa 10 Agustus 2021, sekira pukul 01.30 WIB.

Dalam aksinya, para pelaku membobol mesin ATM tersebut, dengan menggunakan mesin las listrik, dan membawa kabur uang tunai sebanyak Rp800 juta lebih.

Kasat Reskrim AKBP Rudi Trihandoyo saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, membenarkan ada kejadian bobol ATM.

"Benar ada kejadian pembobolan ATM, kejadiannya tadi dini hari," terang Rudi.

ATM BCA di Jalan Cikutra Barat dibobol maling.

Masih dikatakannya, aksi bobol mesin ATM itu, diketahui oleh petugas keamanan Bank BCA. Petugas keamanan tersebut, diminta untuk mengecek kondisi mesin ATM, yang di pantau oleh pihak Bank BCA, karena kondisinya offline.

"Setelah dilakukan pengecekan, petugas keamanan tersebut, mendapati kondisi mesin ATM, yang sudah dalam keadaan rusak dan terbuka. Uang pun tidak sepeserpun ditemukan. Petugas kemanan pun, langsung melaporkan kepada pihak kepolisian," terangnya.

Ketika mendapatkan lapora tersebut, lanjut Rudi, pihaknya pun langsung polisi langsung melakukan olah tempat kejadian. Melihat kondisi mesin yang rusak dengan kondisi terbakar, diduga mesin ATM itu, di bongkar dengan menggunakan mesin las.

Polisi pun melakukan pencarian saksi. Dari penelusuran polisi, di dapat seroang saksi yang menyebutkan, sebelum didapat ATM dalam kondisi rusak, diketahui melihat ada mobil Avanza putih, terparkir pinggir jalan dekat tempat parkir ATM tersebut.

Saat saksi mendekati ATM, ada dua orang yang meminta saksi untuk tidak menggunakan ATM, karena disebutkan dalam perbaikan.

"Atas kejadian tersebut, uang sejumlah Rp 836.300.000, raib di gondol maling tersebut. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,"ungkapnya.*** (MKB/GALAMEDIA)

Foto: ILUSTRASI pencurian ATM.*/DOK. PR /
ATM Bank BCA Dibobol Maling, Uang Sebanyak Rp 836.300.000 Raib ATM Bank BCA Dibobol Maling, Uang Sebanyak Rp 836.300.000 Raib Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar