Breaking News

Dapat Bantuan 12 Ton Oksigen dari PT Wilmar, Polda DIY Bagikan ke RS dan Masyarakat


Komando Bhayangkara - Untuk kedua kalinya PT Wilmar Nabati Indonesia menyerahkan 12 ton oksigen cair. Penyerahan simbolis dilakukan oleh PT Wilmar kepada Kapolda DIY di halaman Mapolda DIY, Senin (9/8).

Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar didampingi para PJU Polda DIY dengan disaksikan Kepala Dinkes DIY drg. Pembajun Setyaningastutie menerima penyerahan 12 ton oksigen cair itu.

Irjen Asep Suhendar mengatakan, bantuan oksigen ini akan disebar oleh jajarannya ke 4 rumah sakit besar di Yogyakarta, masyarakat Kulonprogo, Sleman dan kota Yogyakarta. Di sisi lain, Asep menyampaikan bahwa kasus positif Covid 19 di Yogyakarta masih cukup tinggi.

"Kasus positif di Yogyakarta masih cukup tinggi, kemarin sebanyak 1194, namun positif rate masih di atas rata-rata nasional. Kalau dihitung jumlah yang terpapar ranking 4 di bawah propinsi besar di Jawa. Tetapi untuk positif harian sekarang sudah turun," tutur Asep.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Bed Occupancy Ratio (BOR) sudah semakin kecil berkat kerja keras dari semua pihak. Dimana saat ini, hanya sebesar 74 persen turun dari minggu lalu yang masih 90 persen. Hal ini dikarenakan pasien berkurang serta upaya semua unsur untuk mengkonversi jumlah tempat tidur yang ada di RS maupun isoter hingga bisa meningkat.

Soal distribusi oksigen yang diberikan, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menjelaskan tentang mekanisme penyalurannya bagi masyarakat serta pendistribusian oksigen bantuan tersebut bagi 4 RS di Yogyakarta.

"Oksigen ini akan diberikan ke RS Bhayangkara 2,5 ton, RSUP DR. Sardjito 2 ton, RS Bethesda 2 ton, RSA UGM 2 ton, masyarakat Kulonprogo 1 ton serta untuk masyarakat Sleman dan kota Yogyakarta sebanyak 2,5 ton," jelas Yulianto.

Ia menyampaikan, saat melakukan pengisian oksigen, masyarakat harus melampirkan surat keterangan dari pejabat desa setempat yang berisi bahwa saat ini yang bersangkutan maupun keluarganya sedang menjalani isoman.

"Bantuan oksigen untuk masyarakat ini akan dititipkan di filling oksigen, di tempat-tempat pengisian oksigen. Semua masyarakat bisa melakukan pengisian oksigen melalui agen-agen dengan menunjukan surat keterangan bahwa yang bersangkutan atau keluarganya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," jelas Yuliyanto.

Untuk 2,5 ton oksigen diberikan untuk masyarakat Sleman dan Kota Yogyakarta akan dititipkan di Bayu Sari Alam (BSA) di Denggung Sleman.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar/Net
Dapat Bantuan 12 Ton Oksigen dari PT Wilmar, Polda DIY Bagikan ke RS dan Masyarakat Dapat Bantuan 12 Ton Oksigen dari PT Wilmar, Polda DIY Bagikan ke RS dan Masyarakat Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar