Breaking News

KKB Diduga Bunuh 2 Pekerja Pembangun Jembatan di Yahukimo


Komando Bhayangkara - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Mereka diduga membunuh dua pekerja yang membangun jembatan di sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Dilansir dari Antara, Minggu (22/8/2021), KKB diduga membunuh 2 pekerja itu pada Minggu sekitar pukul 16.30 WIT sore ini. Kedua korban yang meninggal tersebut adalah Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji.

Korban adalah karyawan PT Indo Papua yang sedang melakukan pembangunan jembatan di sungai Brazza. Lokasi kejadian sekitar 10 KM dari kamp milik PT Indo Papua.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri ketika mengakui adanya laporan pembunuhan terhadap warga sipil yang dilakukan KKB.

"Memang benar ada laporan tentang pembunuhan dua karyawan namun laporan lengkapnya masih menunggu dari Kapolres Yahukimo karena saat ini anggota masih berada di TKP," kata Irjen Fakhiri.

Hal yang sama juga diakui oleh Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wamena Zepnath Kambu. Namun dia menyebut insiden tersebut belum ada laporan resmi.

"Informasi tersebut memang ada namun kami masih menunggu laporan dari Dekai," ucap Zapnath. (MKB/DETIK)

Foto: Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri. (Wilpret-detikcom)
KKB Diduga Bunuh 2 Pekerja Pembangun Jembatan di Yahukimo KKB Diduga Bunuh 2 Pekerja Pembangun Jembatan di Yahukimo Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar