Breaking News

Kodam Jaya Gandeng Hipakad Salurkan 2.500 Vaksin Covid-19 ke Masyarakat dan Pelajar


Komando Bhayangkara - Perluasan cakupan vaksinasi didorong TNI dengan pemberian vaksin kepada masyarakat dan juga pelajar.

Kali ini, Kodam Jakarta Raya membagikan vaksinasi gratis kepada masyarakat yang berlokasi di SMP Bhakti Mulia 400 Lebak Bulus, Rabu (4/8).

Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mulyo Aji, hadir dalam pemberian vaksin tersebut bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana.

Mulyo Aji mengatakan, semakin cepat dan semakin banyak yang sudah divaksinasi maka akan target herd immunity akan lebih cepat tercipta di masyarakat.

Ia memberikan apresiasi kepada Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) yang menginisiasi kegiatan pemberian vaksinasi kali ini.

"Kami juga mengapresiasi pihak SMP Bhakti Mulia 400 yang menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan vaksinasi ini," ucap Mulyo Aji di SMP Bhakti Mulia 400, Lebak Bulus.

Kodam Jaya, lanjut Mulyo Aji, juga telah mengerahkan dan memerintahkan kepada seluruh personelnya untuk bahu membahu bersama banyak pihak dalam upaya pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

"Tenaga kesehatan (nakes) dari kami juga dilibatkan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, Nahdiana mengatakan, hingga kini pelajar di usia 12-17 tahun yang telah divaksin sekitar 67 persen dari total 799.000 siswa di Jakarta. Dia mengungkapkan, Disdik DKI menargetkan sepekan ke depan seluruh pelajar di rentang usia tersebut di Ibu Kota sudah tervaksin.

Sementara itu, Ketua Umum Hipakad, Isfam Satryo menjelaskan, pemberian vaksinasi yang digelar di SMP Bhakti Mulia 400 ini tidak hanya untuk pelajar saja, tapi juga untuk masyarakat umum, dan merupakan kegiatan pemberian vaksinasi yang kesekian kalinya.

"Vaksin yang kami salurkan dari Kodam Jaya. Sebelumnya kami menggelar di daerah Ciracas, Jakarta Timur dengan jumlah vaksin yang didistribusikan sebanyak 6.500 dan di Cibubur sebanyak 900," terang Isfam Satryo.

Beberapa hari ke depan, lanjut Isfam, Hipakad akan mengadakan vaksinasi di luar DKI Jakarta, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Tapi rencananya pada tanggal 7 Agustus akan digelar vaksinasi di SMA 3 Setiabudi, Jakarta Selatan

"Dari informasi yang kami terima, sudah 95 persen warga DKI sudah divaksin. Selanjutnya kami akan menargetkan ke daerah di luar Jakarta," tandasnya. (MKB/RMOL)

Foto: Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mulyo Aji (kanan) saat memberikan vaksin Covid-19 di SMP Bhakti Mulia 400 Lebak Bulus, Rabu, 4 Agustus/Repro
Kodam Jaya Gandeng Hipakad Salurkan 2.500 Vaksin Covid-19 ke Masyarakat dan Pelajar Kodam Jaya Gandeng Hipakad Salurkan 2.500 Vaksin Covid-19 ke Masyarakat dan Pelajar Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar