Breaking News

Koramil 0824/18 Kencong Kawal Pemakaman Protokol Kesehatan Warga Desa Keraton


Komando Bhayangkara, Jember - Sebagai bagian dari penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember, pengawalan pemakaman warga yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 dengan protokol kesehatan, menjadi bagian dsrintugas aparat diwilayah, termasuk Koramil, seperti yang dilakukan Koramil 0824/18 Kencong pada Minggu 02/08/2021 pukul 00.30 Wib yang mengawal pemakaman Ny. SW warga desa Karton Kecamatan Kencong Kabupaten Jember.

Personel yang mengawal jalannya pemakaman oleh petugas relawan diantaranya  Babinsa Kraton Serka Edi Suyono dan Serka Basuki Rahmad serta aparat terkait lainnya.

Menurut Danramil 0824/18 Kencong Kapten Caj Agus Teguh Yuwono, pelaksanaan pemakaman Ny. SW warga Dusun Muneng Desa Kraton Kecamatan Kencong tersebut sesuai data yang masuk memang terkonfirmasi positif Covid 19 dan meninggal pada 01/08/2021 jam 17.00 Wib di RS Islam Surabaya. 

Selanjutnya kita menugaskan anggota bersama Babinsa berkolaborasi dengan aparat terkait untuk mengawal dan mengamankan jalannya pemakaman, agar tidak menimbulkan  penularan  kepada keluarga dan warga lainnya. Tegas Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa pemakaman protokol kesehatan ini dilakukan dalam rangka menjaga agar keluarga dekat maupun masyarakat sekitar tidak terkontaminasi oleh penyebaran Covid 19.

Ini yang perlu disadari dan dipahami oleh semua pihak, dan saya sangat berterima kasih kepada aparat diwilayah yang selalu mengadakan pengawalan dan pengamanan jalannya pemakaman, demikian pula kepada relawan pemakaman, yang sangat berjasa dalam upaya percepatan penanaganan Covid 19. Uangkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi) 

Koramil 0824/18 Kencong Kawal Pemakaman Protokol Kesehatan Warga Desa Keraton Koramil 0824/18 Kencong Kawal Pemakaman Protokol Kesehatan Warga Desa Keraton Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar