Breaking News

Polisi Cek Rekaman CCTV Sosok Putih Misterius di Sumut, Ini Hasilnya


Komando Bhayangkara - Polisi turun tangan mengecek video viral rekaman CCTV yang menunjukkan sosok putih misterius di Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Apa hasilnya?

Hasil pengecekan itu disampaikan Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku, Ipda Kriswanto, usai mendatangi rumah warga bernama Bustomi alias Tomy dan mengecek rekaman CCTV tersebut. Rekaman CCTV menunjukkan sosok putih itu sendiri viral karena disertai dengan narasi rumah digedor-gedor.

"Jadi setelah kita lihat ulang rekaman CCTV bahwasanya sosok putih itu tadi bisa dilihat dalam kondisi video di-pause, berhenti begitu. Bisa saja itu burung, serangga atau apa," kata Ipda Kriswanto di Talawi, Batu Bara, Sumut, Sabtu (31/7/2021).

Kriswanto mengatakan posisi CCTV yang dalam kondisi di-pause itu diduga direkam ulang melalui ponsel. Menurutnya, hal itu membuat terlihat bayangan putih berdiri tegak seperti dalam video viral.

"Ya kita imbaulah kepada masyarakat supaya jangan berasumsi yang macam-macam. Jadi jangan dikira itu sosok hantu atau apa. Ini penting kita luruskan supaya jangan terjadi pikiran yang macam-macam," kata dia.

Pemilik rumah, Tomy mengatakan niatnya ingin mencari tahu siapa penggedor pintu rumahnya melalui rekaman CCTV. Dia kaget saat rekaman itu viral dan melebar tentang adanya sosok putih misterius.

Tomy pun meminta masyarakat jangan berlebihan menanggapi video viral di depan rumahnya. Dia meminta warga tak mengaitkan sosok putih itu dengan hal-hal mistis.

"Saya dihubungi orang dari mana mana menanyakan tentang video itu. Saya bilang saya juga nggak tau itu bayangan putih apa bisa jadi burung atau apa. Enggak pernah berpikir hal hal negatif," kata dia.

Tentang Video Viral

Dalam video viral itu, terlihat warga menonton rekaman di layar monitor CCTV ruko usaha bahan bangunan.

"Tadi malam kita dikejutkan sama rumah digedor-gedor jam delapan lewat, terus rumah tetangga aku digedornya jam 05.00 Subuh, terus ada lagi tetangga aku juga digedor juga Subuh, nggak tahu jam berapa. Ini kita mau lihat siapa pelakunya," kata perekam.

Perekam video memperlihatkan situasi beberapa orang berkumpul memperhatikan siapa sosok penggedor rumah yang diceritakannya. Saat rekaman diputar, tampak ada sosok putih berdiri di depan salah satu rumah.

"Ya Allah! La haulawala kuwata illa billah. Sumpah guys, aku merinding," kata suara dalam video itu.

Sosok putih itu tampak beberapa detik dalam rekaman CCTV dan tiba-tiba menghilang. Beberapa orang yang menyaksikan sosok putih itu lalu merekamnya dengan gawai.

Pengunggah video, Nirwana Asty, mengaku video tersebut didapatnya dari akun Facebook lain yang postingannya sudah dikunci. Dia mengaku peristiwa itu terjadi di daerah tempat tinggalnya di Talawi, Batu Bara.

"Daerahnya satu daerah sama saya. Di Kecamatan Talawi," kata Asty. (MKB/DETIK)

Foto:Tangkap Layar CCTV Sosok Putih Misterius di Sumut/detikcom
Polisi Cek Rekaman CCTV Sosok Putih Misterius di Sumut, Ini Hasilnya Polisi Cek Rekaman CCTV Sosok Putih Misterius di Sumut, Ini Hasilnya Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar