Breaking News

Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Bekasi Bukan Peledak


Komando Bhayangkara - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus memastikan benda mencurigakan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, bukanlah peledak.

Menurutnya, benda tersebut hanya mirip dengan peledak akan tetapi palsu sebab tidak memiliki pemicu.

"Keterangan awal ini adalah bahwa memang menyerupai, tapi tidak ada pemicunya cuma kabel-kabel," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin, 23 Agustus 2021.

Benda mencurigakan itu mulanya dilaporkan oleh warga setempat ditemukan di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat.

Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke pihak kepolisian bahwa ada benda didalam sebuah tong tempat sampah yang menyerupai peledak.

Petugas kemudian mendatangi lokasi dan memasang police line serta mengerahkan tim penjinak bom dari gegana.

"Tadi sudah diolah TKP oleh teman-teman dari unit gegana kemudian SOP juga kita juga lalukan," tuturnya

Berdasarkan keterangan saksi kata Yusri, benda tersebut dilemparkan oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor kedalam tong sampah.

"Jadi intinya bahwa itu menyerupai saja, tetapi tidak ada alat pemicunya, sekarang Polres sudah melakukan penyelidikan, masih memeriksa beberapa saksi, apakah kemungkinan ada CCTV, masih dalami, masih dalam penyelidikan unit reserse Polres Metro Bekasi Kota, nanti tunggu saja," tuturnya.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Benda mencurigakan diduga bom rakitan ditemukan di Jakasampurna, Kota Bekasi pada Senin, 23 Agustus 2021 pagi. /ANTARA
Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Bekasi Bukan Peledak Polisi Pastikan Benda Mencurigakan di Bekasi Bukan Peledak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar