Breaking News

Soal Pemeriksaan Kapolda Sumsel, Mabes Polri: Gak Bisa Disampaikan, Itu Masalah Internal


Komando Bhayangkara - Kadiv Humas Polri Irjen Yuwono enggan membeberkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Itwasum dan Divisi Propam Polri terhadap Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri terkait donasi Rp 2 trilun dari keluarga almarhum Akidi Tio melalui putri bungsunya Heryanty.

“Itu adalah masalah internal ya, dan nanti hasilnya dilaporkan ke bapak Kapolri dan tidak bisa kami sampaikan, karena berkaitan dengna internal Kepolisian,” kata Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (10/8).

Ketika disinggung soal kelanjutan pemeriksaan terhadap anggota keluarga almarhum Akidi Tio, Argo menyebut hal itu dilanjutkan oleh penyidik Polda Sumsel.

“Dari penyidik Polda Sumatera Selatan akan melihat di sana, apakah yang bersangkutan itu telah dilakukan penyelidikan akan memenuhi unsur dari yang dipersangkakan ya," ujar Argo.

Diketahui, Mabes Polri menerjunkan tim Itwasum dan Propam Polri untuk memeriksa Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Dia diperiksa karena telah menerima secara simbolis bantuan dana Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio. Namun, sampai saat ini uang itu tak kunjung cair.

Penyidik Polda Sumsel pun telah memeriksa Heryanty, anak almarhum Akidi Tio yang menyerahkan dana secara simbolis. Selain itu ada saksi lain yang sudah dimintai keterangan. (MKB/RMOL)

Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Net
Soal Pemeriksaan Kapolda Sumsel, Mabes Polri: Gak Bisa Disampaikan, Itu Masalah Internal Soal Pemeriksaan Kapolda Sumsel, Mabes Polri: Gak Bisa Disampaikan, Itu Masalah Internal Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar