Breaking News

Soal Video Berbikini Dinar Candy di Jalan, Polisi: Sita 2 HP sebagai Barang Bukti


Komando Bhayangkara - Soal video berbikini Dinar Candy di jalan, Polisi: sita 2 HP sebagai barang bukti. Pasca diamankan soal video berbikini di jalan yang diunggah artis Dinar Candy di akun Instagram, polisi mengungkapkan tengah memeriksa publik figur yang berprofesi sebagai DJ itu di Polres Jakarta Selatan.

Sebelumnya, video Dinar Candy yang berbikini di pinggir jalan sebagai aksi protes lantaran PPKM diperpanjang, viral di media sosial.

Pihak kepolisian rupanya langsung bertindak usai video tersebut viral. Mereka kemudian bergerak mengamankan Dinar Candy selaku pemilik akun Instagram yang mengunggah video itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, Kamis 5 Agustus 2021, Dinar Candy diamankan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Kala itu, ia baru keluar dari kediaman sahabatnya.

“Tim bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara DM alias DC ini di sekitar jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya,” terang Yusri di Polres Jakarta Selatan, seperti dilansir dari kumparancom, Kamis 5 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, Dinar Candy diamankan pada Rabu 4 Agustus 2021 sekitar pukul 21.30 WIB. Selain Dinar, adiknya yang juga berada dalam kendaraan tersebut turut diamankan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Kemudian, kita ambil keterangan untuk bisa mempertanggung jawabkan tentang video yang viral di sosmed tersebut. Sampai saat ini yang bersangkutan masih kita ambil keterangan,” beber Yusri.

“Karena ini masih tahap penyelidikan dan juga setelah ini, kami akan memeriksa saksi-saksi yang lain termasuk saksi dari adiknya sendiri atau yang bersama di dalam kendaraan karena memang memang yang videokan itu (adiknya),” imbuh Yusri.

Dalam proses penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa dua buah telepon seluler atau handphone (HP). Kedua handphone itu merupakan milik Dinar Candy.

“Jadi, dengan menggunakan salah satu HP ini, kemudian (adik) berdasarkan perintah dari saudara DC atau DM untuk memvideokan atau mengambil gambarnya,” jelas Yusri.

Momen Dinar Candy menggunakan bikini diabadikan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tidak lama setelah video itu viral, ia diamankan pihak kepolisian.

Atas perbuatannya itu, Dinar Candy dipersangkakan dengan UU ITE dan UU Pornografi. Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan atas kasus tersebut. (MKB/TERKINI)

Foto: Dj Dinar Candy/Net
Soal Video Berbikini Dinar Candy di Jalan, Polisi: Sita 2 HP sebagai Barang Bukti Soal Video Berbikini Dinar Candy di Jalan, Polisi: Sita 2 HP sebagai Barang Bukti Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar