Breaking News

Sosialisasi Prokes Satgas Yonif 512/QY bagi warga di perbatasan Papua


Komando Bhayangkara, Keerom - Anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan sosialilasi Protokol Kesehatan dan membagikan masker kepada warga Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Demikian Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulis, Kamis (19/08/2021).

Lebih lanjut Dansatgas  mengatakan bahwa  kegiatan sosialisasi dan himbauan penerapan Protokol Kesehatan terus dilakukan untuk menekan penularan Virus Covid-19  di wilayah masyarakat perbatasan.

Menurut pengamatan dan pantauan anggota satgas kebanyakan warga kampung Sach, diperbatasan berusia di atas 50 tahun, usia rentan penularan, maka ajakan untuk menerapkan prokes dan pembagian masker terus digalakkan agar dapat menjamin masyarakat tidak tertular Covid - 19.

"Sambil membagikan masker kepada warga, anggota kami mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolah raga" imbuh Dansatgas.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono tersebut disambut baik oleh warga, ketika sosialisasi tentang Prokes di berikan,  warga dengan antusias mendengarkan.

Salah seorang warga Kampung Sach yang ditemui oleh Danpos Kalilapar bernama Neri Ibe (39) mengakui  bahwa kegiatan Sosialisasi Prokes dan pemberian masker tersebut, sangat bermanfaat bagi dirinya dan warga di wilayah perbatasan.

Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih warga perbatasan akan menjalankan pola hidup sehat dan mematuhi prokes, demikian penyampaian salah satu perwakilan warga.(Pen Yonif 512/QY)
Sosialisasi Prokes Satgas Yonif 512/QY bagi warga di perbatasan Papua Sosialisasi Prokes Satgas Yonif 512/QY bagi warga di perbatasan Papua Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar