Breaking News

2 Pleton Brimob Dikerahkan Buru KKB Pembakar Fasum


Komando Bhayangkara - Polri menerjunkan dua pleton personel Brimob untuk memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan teror. Dua pleton ini untuk memperkuat dua tim dari Satgas Nemangkawi.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan segera mengerahkan dua pleton personel Brimob ke Kiwirok. Mereka ditugaskan untuk mengejar KKB yang melakukan teror dengan membakar sejumlah fasilitas umum (fasum) dan menganiaya sejumlah tenaga kesehatan.

Sebelumnya Polda Papua sudah mengirim dua tim dari Satgas Nemangkawi, dan kini berada di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Personel Brimob itu untuk memperkuat anggota yang sudah terlebih dahulu berada di wilayah itu,” katanya dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Dia mengingatkan agar seluruh anggota tidak mudah terpancing dengan aksi KKB. Anggota harus benar-benar memperhitungkan langkah yang akan dilakukan, agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun senjata api.

“Setiap langkah yang diambil harus diperhitungkan dengan cermat, agar tidak menjadi pemasok senjata api bagi KKB,” pintanya.

Terkait kondisi keamanan di Kiwirok, dia menyebut sudah relatif kondusif, dan KKB saat ini bergeser ke Okhika.

Meski demikian, personel TNI-Polri harus tetap bersiaga dan waspada, agar tidak jatuh korban.

“Apa yang dilakukan KKB sangat tidak berperi kemanusiaan karena menganiaya tenaga kesehatan yang seharusnya dilindungi. Keberadaan mereka adalah untuk membantu menyembuhkan masyarakat yang sakit,” katanya. (MKB/FIN)

Foto: Sejumlah fasilitas umum dibakar kelompok kriminal bersenjata Papua. Foto-Polri
2 Pleton Brimob Dikerahkan Buru KKB Pembakar Fasum 2 Pleton Brimob Dikerahkan Buru KKB Pembakar Fasum Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar