Breaking News

Babinsa Koramil Persiapan Aimas Berikan Bantuan Bibit Tanaman Sayur Mayur


Komando Bhayangkara, Sorong – Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan  Dan Pos Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Letda Arh R Sinaga bersama anggota melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan bantuan bibit tanaman sayuran kepada warga binaan di Kampung Sagu Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Sabtu(25/09/2021).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan warga petani, bertujuan  untuk memberikan semangat  dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran.

Membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan salah satunya dengan memberikan bibit-bibit sayuran yang telah disebar di sekitar wilayah di Kampung Sagu Distrik Aimas,. 


Dan Pos menjelaskan dengan pemberian bibit memberikan sosialiasi kepada petani untuk selalu meningkatkan hasil perkebunan dan pertanian. Karena tanpa peran petani kita tidak akan menikmati sayur mayur. Dengan begitu masyarakat merasa terbantu dalam hal ekonomi sehingga terbentuk rantai produksi dan konsumsi yang berjalan secara terus menerus.

Lanjut Dan Pos berpesan" jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama ulat, wereng dan sebagainya, supaya hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya,"Harap Babinsa". (Tk/le)
Babinsa Koramil Persiapan Aimas Berikan Bantuan Bibit Tanaman Sayur Mayur Babinsa Koramil Persiapan Aimas Berikan Bantuan Bibit Tanaman Sayur Mayur Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar