Breaking News

Dua Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Kunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Manokwari


Komando Bhayangkara, Manokwari Papua Barat - Howitser Hedon Pesireron dan Marco Antonio P. Butar Butar, Siswa kelas 12 SMA Taruna Nusantara, Magelang mengunjungi SMA Unggulan Taruna Kasuari Nusantara di Manokwari, Papua Barat, Selasa (21/9/2021).

Kehadiran kedua siswa ini untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswa SMA unggulan di Manokwari tersebut yang baru beroperasi pada tahun ini. Selain itu mereka juga mengenalkan SMA Taruna Nusantara serta membagikan pengalaman selama mengenyam pendidikan di Magelang.

Di depan kelas Howitser mengatakan, SMA Taruna Kasuari Nusantara secara umum konsep kegiatan yang  dilakukan di mirip dengan kegiatan yang dilakukan disekolahnya, bahkan tidak berbeda. 

Ia juga mengatakan bahwa sekolah merupakan bagian dari penunjang capaian cita-cita, yang paling utama adalah ketekunan pribadi untuk mengejar cita-cita tersebut.

“Intinya dari diri kita mau sekolah di manapun, kalau kita niat dan tekun bisa mencapai apa yang kita impikan dan menjadi kebanggan orang tua," ujarnya.

Howister juga berpesan agar bersyukur karena untuk masuk di Sekolah Taruna Kasuari Nusantara  tidak mudah dan merupakn kesempatan yang sangat baik serta banyak anak ingin masuk ke sekolah ini.

Sedangkan Marco memberikan motivasi tentang kesuksesan yang dapat diraih dan semuanya berasal dari diri sendiri.

“Sukses itu bukan dari sekolahnya tapi dari orangnya. Mau sebagus apapun sekolah kalian, tapi jika tidak ada dorongan dan motivasi dari diri sendiri untuk sukses, maka sukses hanya sekedar mimpi tidur siang,” ucap Marco.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMA Taruna Kasuari Nusantara, Saban Budi Cahyono, S.Pt., M.Pd. mengatakan bahwa Kedatangan dua siswa tersebut memberikan angin segar,  motivasi dan semangat pada siswa-siswanya.

“Harapannya adik-adik yang di Taruna Kasuari Nusanatara Papua Barat ini dapat mengambil hal-hal positif untuk lebih memacu diri guna mengembangkan potensinya,” ungkapnya.
 
Sedangakan Noval Trio Reno, salah satu siswa Kelas X IPA 2 Mengungkapkan sangat senang sekali bertemu dengan senior-senior dari SMA TN Magelang. 

“Pesan yang disampaikan sangat membangun, kami beserta teman-teman  untuk terus berusaha menjadi pribadi yang baik, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, saling menghargai dalam bersikap serta berpegang teguh pada Tri Prasetya Siswa dan 10 Kehormatan Siswa,” tuturnya.

Kunjungan kedua siswa tersebut diakhiri foto bersama dengan para siswa dan pembina didepan SMA Taruna Kasuari Nusantara,"tuturnya.
Dua Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Kunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Manokwari Dua Siswa SMA Taruna Nusantara Magelang Kunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Manokwari Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar