Breaking News

Dukung penyelenggaraan PTM Terbatas, Kodim 0726/Sukoharjo mulai gelar serbuan Vaksin di Sekolah-sekolah


Komando Bhayangkara - Sukoharjo (24/09/21) Kodim 0726/Sukoharjo kembali menggelar Serbuan Vaksinasi bertempat di SMP Negeri 1 Sukoharjo. Vaksinasi dosis pertama ini menyasar sekitar 400 pelajar, Jumat (24/09/21)

Sejak  dilaksanakannya  pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas, Vaksinasi kepada para peserta didik di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, mulai gencar dilaksanakan.

Saat ini, untuk mendukung kelancaran PTM terbatas, vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik mulai dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.

Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menerapkan metode jemput bola. Dimana vaksinasi dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.

"Vaksinasi kita lakukan secara jemput bola, bukan hanya di SMP 1 Sukoharjo saja, setelah ini ke SMP 2 sampai dengan SMP-SMP tingkat kecamatan kita vaksin," terang Dandim usai meninjau jalannya vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Sukoharjo.

Dilanjutkan Dandim, vaksinasi siswa dilakukan untuk mendukung uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilakukan di sejumlah sekolah di Sukoharjo.

"Minimal anak-anak kita ini memiliki herd immunity," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengimbau kepada para pelajar yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebab vaksin yang diberikan bukan obat corona, namun merupakan bentuk pencegahan dengan meningkatkan imun penerima vaksin.

"Walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan," ucap Dandim.

Terpantau, para siswa yang datang langsung diberikan form data yang harus diisi. Semuanya membawa fotokopi KK atau KIA yang menunjukkan NIK masing-masing siswa.

Selanjutnya, siswa mengikuti proses screening dengan dilakukan pengecekan riwayat kesehatan, kondisi fisik dan pengukuran tekanan darah. Lalu dilakukan penyuntikan vaksin, dan terakhir antri menunggu sertifikat vaksin.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Sukoharjo, Kris Budiyono menyampaikan, vaksinasi dosis pertama ini dilakukan secara bertahap. Dimana hari pertama menyasar kelas 7, dan esok harinya dilanjutkan kelas 8 dan kelas 9, sebanyak 640 siswa. (Kemplu 72)
Dukung penyelenggaraan PTM Terbatas, Kodim 0726/Sukoharjo mulai gelar serbuan Vaksin di Sekolah-sekolah Dukung penyelenggaraan PTM Terbatas, Kodim 0726/Sukoharjo mulai gelar serbuan Vaksin di Sekolah-sekolah Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar