Breaking News

Lestarikan Karya Seni Anyaman Tikar Warga Dayak Bersama Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Kapar - Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu anyaman tikar warga di desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Jumat (17/09/2021).

Kekayaan seni kerajinan tangan Indonesia mencerminkan bermacam-macam kebudayaan yang tersebar di Nusantara,salah satunya seni anyaman tikar yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Kapar dalam membantu pembuatan tikar bersama warga Dayak iban,ini merupakan bentuk kepedulian dan sebagai pembinaan teritorial sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan, dimana kehadiran satgas harus di tengah-tengah masyarakat dan mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di sekitar perbatasan", ujarnya.


Salah satu warga ibu Ratna, mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu dalam pembuatan Tikar Anyam, semoga bapak diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas di perbatasan ini", Pungkasnya.

Serda Doni dan tiga rekannya dari Ssk 1 Pos Kapar, kegiatan karya seni Anyaman tikar ini sudah ada sejak zaman dahulu, kegunaan nya sebagai alat jemur padi dan alas tikar rumah serta keberadaan kami diterima oleh warga Kapar", ujarnya.

Kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,serta selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).
Lestarikan Karya Seni Anyaman Tikar Warga Dayak Bersama Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan Lestarikan Karya Seni Anyaman Tikar Warga Dayak Bersama Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar