Breaking News

Melestarikan Budaya Dayak Kegiatan Adat Nugal Anggota Satgas Yonif 144/JY Binter di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Sei Tekam - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Binter(Pembinaan teritorial) kepada masyarakat di desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau.jumat (10/09/2021).

Kegiatan adat tradisi orang Dayak Nugal yang berarti lahan yang sudah di bersihkan dan siap untuk di Tanami Padi, keikutsertaan anggota Satgas kami melaksanakan Pembinaan teritorial membantu masyarakat dalam Nugal merupakan tradisi turun temurun suku Dayak yang harus di lestarikan, Harapan nya padi yang di tanam dengan cara Nugal ini dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi warga desa Sei Tekam", Ujarnya.


Acara Nugal ini di awali dengan Upacara adat yang dipimpin oleh bapak Deni yang bertujuan untuk meminta doa kepada Tuhan yang maha esa dan mengirimkan doa kepada leluhur mereka supaya diberikan hasil panen yang berlimpah serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas", Pungkasnya.

Pratu Ahmad Fuad Fais beserta tiga rekannya saling bekerjasama dengan masyarakat saling bahu membahu dengan kegiatan ini semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang harmonis.

Serta mensosialisasikan kepada masyarakat sebelum kegiatan untuk menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan", ujarnya.(Pen Yonif 144/JY).
Melestarikan Budaya Dayak Kegiatan Adat Nugal Anggota Satgas Yonif 144/JY Binter di Perbatasan Melestarikan Budaya Dayak Kegiatan Adat Nugal Anggota Satgas Yonif 144/JY Binter di Perbatasan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar