Breaking News

Melukis Peta Indonesia di Dinding TK Anggota Satgas Yonif 144/JY di Batas Negeri


Komando Bhayangkara, Sungai Hantu - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melukis Keliling dinding TK di dusun Sungai Hantu desa Sungai Pisau Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Dikatakannya Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Sabtu (04/09/2021).

Kegiatan ini yang dilakukan oleh anggota Satgas kami yang di Kout Senaning mengkreasikan Seni Lukis di dinding TK dengan menggambarkan peta Indonesia,gambar bunga,dan gambar anak-anak memegang Bendera merah putih.

"Melukis di dinding TK merupakan Kegiatan yang dapat membantu Anak-anak untuk melatih kreatifitas, kepekaan Rasa,serta kemampuan untuk membedakan warna serta di dalamnya terkandung seribu makna agar bisa melatih daya imajinasi anak-anak TK, apalagi ini luksian Peta Indonesia."ujarnya.

Dikatakannya", Anastasia selaku kepala sekolah,di dalam lukisan bisa mengajarkan anak-anak bahwa di Indonesia terdapat banyak pulau,suku dan budaya,kami sangat mengapresiasi sekali atas seni lukis oleh bapak satgas yang membantu kami dalam memperindah tampilan dinding TK kami, mengucapkan terima kasih banyak", Pungkasnya.

Letda Ckm Aula Dinata beserta tiga rekannya, selain kreativitas seni kegiatan ini juga melatih kesabaran, ketelitian,dan bisa mengedukasi anak dengan melihat lukisan ini,selain itu juga tidak luput mensosialisasikan kepada anak-anak untuk mencuci tangan sebelum kegiatan, semprot handsanitizer,dan memakai masker di dalam kelas maupun di luar.karna pandemi Covid-19 belum berakhir sampai sekarang ini", ucapan nya.(Pen Yonif 144/JY).
Melukis Peta Indonesia di Dinding TK Anggota Satgas Yonif 144/JY di Batas Negeri Melukis Peta Indonesia di Dinding TK Anggota Satgas Yonif 144/JY di Batas Negeri Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar