Breaking News

Serbuan Vaksinasi Kodim 0824/Jember, Lakukan Vaksin Terhadap 194 Santri Pesantren Miftahul Ikhlas Sumberbaru


Komando Bhayangkara, Jember - Serbuan vaksin Kodim 0824/Jember, sebagai bagian dari upaya memperluas cakupan Herd Immunity di Kabupaten Jember,  pada Kamis 09/09/2021 dilakukan bersinergi dengan Pesantren Miftahul Ikhlas Desa Pronggowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Muntholib, selaku penyelenggara menyatakan bahwa kita dalam beberapa minggu ini melakukan serbuan vaksinasi bersinergi dengan Pesantren yang tersebar di Kabupaten Jember, termasuk kemarin (Kamis 09/09/2021) kita berisnergi dengan Pesantren Miftahul Iklhas Sumberbaru

Kita menyelenggarakan vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam.memperluas cakupan herd immunity warga masyarakat, dalam mengcounter serangan varian baru Covid 19, sehingga mampu menekan laju penyebarannya di Kabupaten Jember. Kata Pasiter.

Sementara itu Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Arm Ridwan Sagala, dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kita sangat berterima kasih kepada pengasuh pesantren Miftahul Ikhlas,  yang telah bersedia ketempatan vaksinasi, bahkan para santri dan pengurusnya sebanyak 194 santri juga melakukan vaksinasi.


Kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bersama Muspika, agar masyarakat mau di Vaksin, namun memang perlu proses sehingga sedikit-demi sedikit mereka akan mau dilakukan vaksinasi ini. Kata Danramil.

Sementara itu menyikapi vaksinasi di Pesantren tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa kita sangat berterima kasih kepada para ulama dan pengasuh pesantren yang telah menjalani vaksinasi,  hal ini tentunya akan lebih meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

Kita berharap seluruh masyarakat mau melakukan vaksinasi, memang masih ada sebagian kecil yang ragu, namun kini semua sudah menyadari dan bahkan kita sekarang sibuk melayani pengajuan dari berbagai pesantren dan sekolah, sekali lagi saya sangat berterima kasih atas kepercayaannya kepada Kodim 0824/Jember. 

Bahkan untuk serbuan vaksin Kodim 0824/Jember hari ini (10/09/2021),  kita melakukan di tiga Kecamatan yaitu di Kecamatan Jenggawah, Kecamatan Ambulu dan Kecamatan Balung. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Serbuan Vaksinasi Kodim 0824/Jember, Lakukan Vaksin Terhadap 194 Santri Pesantren Miftahul Ikhlas Sumberbaru Serbuan Vaksinasi Kodim 0824/Jember, Lakukan Vaksin Terhadap 194 Santri Pesantren Miftahul Ikhlas Sumberbaru Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar