Breaking News

Aksi Penjarahan Truk Terjadi di Belawan Sumut, Netizen: Sejak 90-an Gitu, Turun-temurun


Komando Bhayangkara - Aksi penjarahan muatan truk oleh sejumlah warga diduga terjadi di Medan Belawan, Sumatra Utara.

Berdasarkan informasi, kejadian penjarahan tersebut berlangsung pada Kamis, 28 Oktober 2021 malam.

Penjarahan terhadap truk bungkil kedelai itu terjadi di sekitar bundaran depan pintu keluar Belawan.

Kronologi kejadian tersebut berawal dari truk yang penuh muatan bungkil kedelai dihentikan oleh sekelompok orang tak dikenal.

Mereka kemudian membuka paksa pintu bagian belakang truk dan membuat bungkil kedelai yang diangkut tumpah.

Setelah itu, datang orang dalam jumlah yang cukup banyak langsung menjarah muatan bengkil kedelai yang ditumpahkan oleh sekelompok orang tersebut.

Bahkan sopir dan pengawas tidak berani melawan, karena diancam akan dipukul jika kelompok tersebut tidak diizinkan mengambil bungkil kedelai.

Dalam video yang beredar, tampak belasan orang berkumpul sambil membawa karung dan wadah lainnya untuk mengambil muatan truk tersebut.

Tidak hanya orang dewasa, terlihat sejumlah anak-anak juga ikut dalam aksi penjarahan terhadap truk muatan bungkil kedelai tersebut.

"(sopirnya) gak ada di sini loh bang, gak tahu pergi semua mereka, gak ada di sini," ujar perekam video, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @sumut.viral, Minggu, 31 Oktober 2021.

Melalui kolom komentar, sejumlah netizen yang tampaknya merupakan warga sekitar mengungkapkan bahwa aksi semacam itu sudah sering terjadi di daerah tersebut.

"Sejak 90-an gitu, pas dinas di Belawan 2014 sampai dengan 2015 pulang pergi kantor di depan mata capek liatnya, kasian truknya melawan salah, tak melawan salah. Namanya juga belawan, kalau melawan... belawan lah dia. Dan sekarang udah hampir ujung tahun 2021 masih gitu-gitu aja turun temurun, tutup mata, tutup telinga," tutur pemilik akun @r1f__**.

"Bukti ketidakmampuan Polsek Belawan menciptakan keamanan dan ketertiban. Kami udah muak pak, tindak tegas tolong pak. Asik Belawan-belawan aja berita kriminalnya, kalo gak tawuran, bajing loncat, pemalakan di jalur tol, ini lagi yang terbaru penjarahan," kata pemilik akun @indhi_***.

"Belawan memang tak terlawan, miris," ucap pemilik akun @yenni.kabu****.

"Belawan duh makin hari," ujar emilik akun @rullyandaaz****.

"2005-2011 saya di sana, gak ada perubahan. Gitu-gitu aja. seakan tutup mata mereka," kata pemilik akun @aliyahyah***.

"Yang herannya aku kenapa Belawan terkenal dengan beringasnya tapi tidak ada tindakan apa-apa. Buat geram aja Ya Allah. Kayak masa penjajahan," tutur pemilik akun @siti_mas****_sila****.

"Belawan Belawan... mau sampe kapan Belawan kek gini terus.. @poldasumaterautara @polrestabes.medan tolong tindak pak," ujar pemilik akun @jihan****.*** (MKB/PIKIRAN-RAKYAT)

Foto: Ilustrasi truk. /Pikiran-Rakyat.com/Tommi Andryandy
Aksi Penjarahan Truk Terjadi di Belawan Sumut, Netizen: Sejak 90-an Gitu, Turun-temurun Aksi Penjarahan Truk Terjadi di Belawan Sumut, Netizen: Sejak 90-an Gitu, Turun-temurun Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar