Breaking News

Belajar Tatap Muka Dimulai, Babinsa Pangkut Pantau Sarana Protkes


Komando Bhayangkara, Kotawaringin Barat - Babinsa Pangkut Koramil 1014-04/Arut Utara, Serma Julius bersama tim Satgas Covid-19 Aruta melaksanakan pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMPTN 1 Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat. Rabu (13/10/21)

Pemantauan dilakukan karena sudah diberlakukannya belajar tatap muka di wilayah Kab. Kotawaringin Barat. Hal ini dilaksanakan apakah proses belajar tatap muka sudah memenuhi standar protokol kesehatan atau belum di masa pandemi Covid-19.

"Pertama kali yang kita cek yaitu, alat pengukur suhu, tempat cuci tangan atau hand sanitizer, masker dan tisu. Nantinya akan digunakan oleh para siswa - siswi," kata Serma Julius saat pemantauan.

Ia berterimakasih kepada pihak sekolah karena telah melengkapi sarana pendukung protokol kesehatan yang disiapkan di depan tiap - tiap kelas.

Serma Julius menghimbau kepada guru dan staf serta siswa - siswi untuk selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengabaikan penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tidak kerumunan saat istirahat.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Paling tidak, wajib menerapkan 4 M saat kegiatan," ucapnya. 

Ia berharap para siswa - siswi setelah selesai kegiatan belajar langsung kembali ke rumah demi kesalamatan dan kesehatan bersama.

Sementara itu di Makoramil 1014-04/Aruta, Danramil Aruta Lettu Czi M. Yunus mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut adalah salah satu wujud kepedulian dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

"Sebagai anggota TNI harus aktif menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Semoga Covid-19 segera berakhir, mari seluruh elemen masyarakat kompak melaksanakan protokol kesehatan," ajak Danramil. (Pendam XII/Tpr)
Belajar Tatap Muka Dimulai, Babinsa Pangkut Pantau Sarana Protkes Belajar Tatap Muka Dimulai, Babinsa Pangkut Pantau Sarana Protkes Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar