Breaking News

Cuaca Panas Tidak Menyurutkan Semangat Anggota TNI dan Warga Tetap Bergotong Royong Melaksanakan Pembangunan Talud


Komando Bhayangkara, Sukoharjo - Pengerjaan pembangunan talud talud jalan Dk. Majasto - Dk. Boto ini membutuhkan tenaga yang ekstra serta semangat yang tinggi, selain lokasi di tengah tengah persawahan dan cuaca yang sangat panas, lokasinya juga cuku jauh dari pemukiman warga, namun hal ini tidak menyurutkan semangat anggota TNI dan warga tetap untuk tetap semangat selama bekerja. Rabu (06/10/21).

Hari ini, Rabu (06/10/21) Anggota Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto ini bersama masyarakat saling bahu membahu bergotong royong melanjutkan pekerjaan pembangunan talud Dk. Majasto - Dk. Boto yang sejak kemarin sudah dikerjakan.

Adapun tujuan dari dibangunnya Talud ini yang utama ialah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan. Konstruksi diupayakan berkualitas sehingga talud dapat secara maksimal memperkuat kondisi jalan agar awet dan terhindar dari kerusakan akibat beban kendaraan.


Kondisi alam desa di desa Majasto ini merupakan daerah persawahan yang sangat luas, sehingga pembangunan talud di beberapa lokasi jalan sangat vital, selain untuk ketahanan jalan sebagai sarana mobilitas pengangkut hasil pertanian, juga untuk memperlancar saluran irigasi.

" Kita sebagai warga desa di sini senang membantu bapak-bapak TNI, karena kelak banginan-bangunan ini kita juga yang merasakan manfaatnya, kalau kita diam saja tidak membantu saya rasa itu bukan sikap kita sebagai masyarakat indonesia yang memiliki jiwa gotong-royong," tukas Bapak Agus, salah seorang warga dukuh Majasto.

Besar harapan warga desa Majasto, dengan terbangunnya infrastruktur di desa Majasto tentu akan memberikan dampak positif untuk para petani serta dapat membantu percepatan peningkatan perekonomian di desa Majasto. (Agus Kemplu).
Cuaca Panas Tidak Menyurutkan Semangat Anggota TNI dan Warga Tetap Bergotong Royong Melaksanakan Pembangunan Talud Cuaca Panas Tidak Menyurutkan Semangat Anggota TNI dan Warga Tetap Bergotong Royong Melaksanakan Pembangunan Talud Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar