Breaking News

Kapolres Manokwari Instruksikan Anggotanya Kejar Pelaku Pengibaran Bendera Bintang Kejora


Komando Bhayangkara - Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan menginstruksikan anggotanya untuk mengejar pelaku pengibaran bendera Bintang Kejora, di Tower operator selular di Gunung Meja, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Kapolres Dadang membenarkan adanya temuan bendera Bintang Kejora di Tower salah satu operator selular di Distrik Manokwari Barat.

"Anggota masih mencari, informasi siapa pelaku yang mengibarkan bendera bintang kejora," kata Kurniawan kepada awak media, Selasa (19/10/2021).

"Namanya kalau mengibarkan bendera di luar negara kita, pasti ada orang-orang yang berseberangan," ujarnya.

Dadang mengatakan, pihaknya akan mengejar pelaku yang mengibarkan bendera Bintang Kejora di tower oeprator selular itu.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Manokwari, Iptu Arifal Utama mengatakan, pihaknya akan mendalami motif dari kasus pengibaran Bendera Bintang Kejora di Gunung Meja, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

"Kita akan mendalami terkait kasus yang tadi, dan nanti akan dimintai keterangan dari saksi di tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Arifal.

Ia mengaku, informasi awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat di SPKT.

"Masyarakat yang lapor di SPKT sekitar pukul 10.00 WIT," ujarnya.

Sekitar pukul 11.00 WIT, aparat TNI-Polri yang dikerahkan ke TKP langsung menurunkan bendera tersebut.

"Kemungkinan, bendera tersebut dikibarkan subuh, sebab lokasi di TKP suasananya gelap, dan sepi," kata Arifal.

Pasca pengibaran bendera, kondisi keamanan di Manokwari masih relatif kondusif.

"Untuk motifnya masih kita dalami, sementara kami telah mengamankan barang bukti (BB) berupa kayu dan bendera di Polres Manokwari," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan pantauan TribunPapuaBarat.com, lokasi pengibaran bendera tersebut berada tepat pusat Kota Manokwari, Papua Barat. (MKB/TRIBUN)

Foto: Bendera Bintang Kejora tertancap di tower operator selular di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Meja, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (19/10/2021)./Tribun-Papua.com/Safwan Raharusun
Kapolres Manokwari Instruksikan Anggotanya Kejar Pelaku Pengibaran Bendera Bintang Kejora Kapolres Manokwari Instruksikan Anggotanya Kejar Pelaku Pengibaran Bendera Bintang Kejora Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar