Breaking News

Komunikasi dan Elektronika Militer: “Urat Nadi Pertempuran”


Komando Bhayangkara, Simalungun - Hubdam I/BB sebagai badan pelaksana Kodam I/BB, dalam membantu suksesnya penyelenggaraan latihan YTP Raider 100/PS memberikan dukungan Perhubungan yang meliputi : Komunikasi, Konstruksi Pembekalan Pemeliharaan dan Instalasi,  Pernika Foto Film Militer.

Hal ini disampaikan Kahubdam I/BB Kolonel Chb M. Edy Cahyono Singgih, menanggapi pelaksanaan Batalyon Tim Pertempuran (YTP)  Raider 100/PS yang berlangsung di Daerah Latihan, Desa Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Jumat (22/10/2021).

Kahubdam menyampaikan untuk mendukung penyelenggaraan latihan tersebut, Hubdam I/BB telah menurunkan personel terbaik yang dilengkapi dengan alat peralatan material perhubungan, baik sebagai pelaku maupun pendukung latihan.

“Adapun dukungan perhubungan yang diberikan meliputi : Komunikasi Radio dengan menggelar 12 (dua belas) repeater dan repeater mobil yang bertujuan untuk mengcover komunikasi seluruh daerah latihan”, ucapnya.


Tidak hanya itu, guna menampilkan seluruh manuver pasukan di daerah latihan, baik pada saat menembak dan sasarannya, evakuasi udara pasien luka/gugur maupun pengejaran musuh melalui fast ropping mobud hingga penghancuran musuh, Hubdam I/BB menggelar CCTV tidak kurang dari 40 unit yang dilengkapi power system dan terintegrasi sehingga dapat disaksikan secara real time di titik peninjauan melalui layar Videotron, tambahnya.

“Dan untuk menunjang kelancaran kegiatan latihan, juga telah digelar 2 set penguat sinyal dan 10 unit acses point internet orbit, sebagai penyedia jaringan internet selama kegiatan berlangsung, selanjutnya  juga digelar static dart sebagai sasaran tembak satuan infanteri pada saat penyerbuan  musuh”, pungkas Kahubdam.

“Komunikasi tidak menghasilkan kemenangan, namun kemenangan tak akan diraih tanpa adanya komunikasi.”Tutup Kahubdam.(Pendam I/BB)
Komunikasi dan Elektronika Militer: “Urat Nadi Pertempuran” Komunikasi dan Elektronika Militer: “Urat Nadi Pertempuran” Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar