Breaking News

Lembaga Anti Narkotika Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Untuk Caffe dan Karaoke Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang - DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Pemalang menggelar sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada pengelola caffe dan karaoke se Kabupaten Pemalang, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar, pengenalan dan pencegahan bahaya narkoba itu dibuka oleh Kasat Narkoba IPTU Rusmanto SH. MH Polres Pemalang Turut hadir dalam kegiatan itu,Kanit Narkoba Polres Pemalang (Pemateri), Kesbangpol, ketua paguyuban caffe dan karaoke. Pemateri dari Polres menjelaskan bahaya narkotika dan hukuman apabila menyalahgunakan barang haram itu, disebutkan juga ciri-ciri orang yang mengkonsumsi narkoba.

Pelaksanaan penyuluhan pada hari Selasa jam 14.00 WIB yang rencana semuala di Caffe dan karaoke "Frenz" berpindah di caffe dan karaoke "Paradisho" yang masih dalam satu lingkungan di Sirandu Squer. Antusias para undangan sangat tinggi untuk mengetahuinya apa bahaya Narkotika dengan memenuhi undangan LAN yang berjumlah 12 tempat hiburan yang terregristasi diwakili masing-masing 2 dua orang dari pengelolanya.


Dalam sambutannya Kasat Narkoba " menyambut baik kegiatan LAN ini dalam pencegahan bahaya Nakotika, kita tidak hanya penindakan tapi juga pencegahan bahaya narkotika dan bila ada pengguna tertangkap bisa dibedakan antara bandar,pengedar,pengguna karena kita wajib apabila itu pengguna tidak melebihi ketentuan untuk bisa di rehabilitasi. Jaringan di Jawa Tengah kebanyakan sabu, saya menghimbau agar semua caffe dan Karaoke agar bisa mencegah penggunaan Narkotika" tutupnya

Disela selesainya acara ini salah satu panitia acara kami (awak media) mewawancarai kebetulan Wakil Ketua 1 LAN Usman M mengatakan " Harapan Saya dengan adanya giat sosialisasi/Penyuluhan Bahaya Narkoba di tempat hiburan bukan hanya sekali tapi intens bisa per triwulan dalam rangka sinergitas para pihak Pengelolaa maupun karyawan dalam upaya Penanggulangan Bahaya Narkoba sesuai Program P4GN, untuk program lanjutan kami akan meberikan penyuluhan bahaya narkoba ke seluruh desa Kabupaten Pemalang, Harapan Kami dari LAN agar Pemerintah Kabupaten Pemalan seluruh OPD ikut serta mensupport dan mendukung kegiatan Kami dalam memerangi Narkoba "War On Drugs" Agar terwujud nya Pemalang Aman, dan Bersinar " tutur Usman M.

Selesai acara kami juga mewawancarai Kasat Narkoba IPTU Rusmanto SH. MH 
"Menurut Kami LAN bagus sekali sesuai program Kapolri dan kedepankan pencegahan sesuai UU dan peraturan Bareskrim dengan restorasi justic dengan rehabilitasi kalau benar itu korban dari penyalahgunaan narkoba. Harapan kami LAN bisa memberikan informasi penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kabupaten Pemalang, status Pemalang masih kategori aman hanya sebagai lintasan peredaran narkiba. kami terimakasih kepada LAN yang telah membantu kerja Kepolisian ,suport kami siap bermitra bergandengan tangan dalam pencegahan dan Lembaga lain untuk bisa kerjasama" pungkasnya. (Bondan MKB)
Lembaga Anti Narkotika Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Untuk Caffe dan Karaoke Pemalang Lembaga Anti Narkotika Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Untuk Caffe dan Karaoke Pemalang Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar