Breaking News

Pelihara Toleransi, Danrem 082/CPYJ Bina Kerukunan Antar Umat Beragama


Komando Bhayangkara, Kota Mojokerto - Toleransi antar umat beragama dinilai penting dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah yang ada di daerah.
Pasalnya, para tokoh agama memiliki peranan penting dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan di kalangan masyarakat.
Demikian dijelaskan Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto dalam forum terbatas yang digelar di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kota Mojokerto, Jawa Timur pada Jumat, 08 Oktober 201 siang.
“Pembinaan kerukunan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan sosial antar umat beragama,” ujarnya.
Pengertian kerukunan umat beragama atau yang biasa disebut toleransi, menurutnya suatu hal yang diyakini mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan di Indonesia, khususnya di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.
“Apabila pemaknaan ini dijadikan pegangan, maka toleransi dan kerukunan antar umat beragama akan terwujud. Ini sangat didambakan oleh masyarakat,” jelasnya.
Ia juga berharap, dengan adanya forum itu nantinya bisa berperan aktif dalam upaya pembinaan kerukunan di masyarakat, sekaligus peka terhadap situasi yang mulai berkembang.
“Tokoh agama yang ada disini, diharapkan bisa menjadi pilar pemersatu bangsa dan agama,” pintanya.

(Autentifikasi: Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto)

Pelihara Toleransi, Danrem 082/CPYJ Bina Kerukunan Antar Umat Beragama Pelihara Toleransi, Danrem 082/CPYJ Bina Kerukunan Antar Umat Beragama Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar